<i>Gaskeun!</i> Pengembang ShibaSwap Umumkan Shiba Inu (SHIB) Segera Luncurkan Shibarium
Shiba Inu bersiap luncurkan Shibarium (Kriptokoin)

Bagikan:

JAKARTA – Kripto Shiba Inu (SHIB) terus mengalami perkembangan. Baru-baru ini pengembang ShibaSwap Eric M mengungkapkan kabar positif terkait pengembangan Shibarium. Dia menyebutkan bahwa Shiba Inu layer-2 akan segera diluncurkan. Eric mengeluarkan pernyataan tersebut melalui media sosial Discord di grup Shiba Inu.

Meski demikian, pengembang tersebut tidak mengungkapkan waktu peluncuran Shiba Inu layer-2 secara lebih detail, padahal itu sudah ditunggu-tunggu komunitas Shiba Inu.

Melansir U.Today, pengembang anonim tidak memberikan garis waktu konkret untuk peluncuran solusi penskalaan layer-2 yang sangat ditunggu-tunggu. Salah satu anggota ShibArmy memposting tangkapan layar mengenai komentar Eric M di Discord tersebut ke postingan Twitter.

Pada awal Desember kemarin, Eric M juga sempat mengungkapkan bahwa untuk meluncurkan Shibarium, tim tidak perlu menunggu peluncuran Ethereum 2.0, sebuah peningkatan algoritma ke Proof of Stake dari blockchain terbesar kedua.

Hal tersebut diperkuat oleh tulisan pendiri SHIB, Ryoshi melalui postingan tulisannya di platform Medium. Meski begitu, token Bone akan menjadi token tata kelola di pertukaran terdesentralisasi ShibaSwap. Dipilihnya BONE daripada SHIB sebagai token tata kelola ditujukan supaya terhindar dari dominasi para whale.

Ryoshi mengungkapkan bahwa Shibarium harus didesenralisasi dengan benar dan harus dipastikan supaya tidak mengalami kegagalan. Penyebab lain tidak dipilihnya SHIB karena token tersebut berada di jaringan ERC-20 sehingga bisa berdampak pada gas fee yang tinggi.

Oleh sebab itu, upaya menurunkan biaya transaksi terbilang sangat penting bagi ekosistem kripto yang luas mencakup game dan NFT. Jadi, peluncuran Shibarium merupakan salah satu momen penting bagi Shiba Inu.

Selain itu, Ryoshi juga tengah berupaya untuk memasukkan Shiba Inu ke dalam ekosistem metaverse yang sedang naik daun baru-baru ini.

“Pengembang anonim menyatakan bahwa ‘Kami sedang mengerjakan begitu banyak aspek Shiba Inu termasuk Shibarium, Shi, Shibanet, The Decentralized Shiboshi Game, Incubator, dan banyak lagi yang tidak akan terlihat sampai waktu dekat.”

Saat ini token SHIB menempati posisi 13 kripto terbesar berdasarkan kapitalisasi pasarnya, tepat berada di bawah rivalnya, Dogecoin yang bertengger di posisi ke-12. Saat berita ini ditulis, harga SHIB diperdagangkan di level 0,00002958 USDT dalam pair SHIB/USDT. Data dari Coingecko melaporkan bahwa harga SHIB mengalami penurunan sebesar 18,7 persen dalam satu pekan terakhir.