Kini Pengguna Robinhood Bisa Transfer <i>Cryptocurrency</i> ke Platform Lain
Bursa kripto Robinhood. (Token1000x)

Bagikan:

JAKARTA – Perusahaan perdagangan kripto Robinhood memungkinkan penggunanya untuk mengirimkan aset kripto ke platfform kripto lain. Selain itu Robinhood juga memungkinkan pengguna untuk mengirimkan Bitcoin, Shiba Inu, Dogecoin, dan aset digital lain dari luar ke aplikasi Robinhood.

Seperti dilansir U.Today, koin meme terbesar kedua akhirnya terdaftar di Robinhood pada awal April setelah petisi Change.org yang meminta perusahaan untuk menambahkan SHIB mencapai lebih dari setengah juta suara.

Robinhood mulai terjun ke perdagangan cryptocurrency pada tahun 2018, menambahkan dukungan untuk Bitcoin, Dogecoin, dan beberapa koin lainnya.

Awal tahun ini, aplikasi perdagangan meluncurkan dompet non-custodial, yang memungkinkan para pedagang untuk mengelola kripto mereka sendiri. Bulan lalu, Bloomberg melaporkan bahwa FTX berniat membeli Robinhood, tetapi perusahaan perdagangan kripto itu membantah rumor tersebut. 

“Transfer kripto ada di sini,” tulis tweet dari Robinhood. “Sekarang Anda dapat mengirim dan menerima semua aset kripto yang terdaftar di Robinhood.”

Cuitan tersebut menampilkan video di mana perusahaan mengumumkan tidak akan membebankan biaya untuk transfer bitcoin yang keluar dari platformnya.

Dilansir dari Bitcoin Magazine, sejarah Robinhood dengan Bitcoin dan cryptocurrency bukanlah hal baru. Perusahaan jasa keuangan, yang menarik terutama bagi investor ritel dan mempopulerkan model perdagangan saham bebas komisi, mulai terjun ke sektor ini pada tahun 2018 setelah mengumumkan peluncuran segera anak perusahaan yang berfokus pada cryptocurrency, Robinhood Crypto.