<i>Public.com</i> Kini Masuki Layanan Perdagangan Kripto Kepada pelanggannya
Public.com menawarkan fitur baru perdagangan kripto pada pelangganya. (foto: public.com/tangakapan layar)

Bagikan:

JAKARTA - Public.com, agen  neo-broker yang berbasis di New York telah mengumumkan peluncuran layanan perdagangan kripto untuk pelanggannya.

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan pada Kamis, 7 Oktober, Publik mengungkapkan bahwa pengguna akan dapat memperdagangkan dan menyimpan cryptocurrency pada aplikasi yang sama yang mereka gunakan untuk mengelola portofolio saham mereka.

Menurut pengumuman tersebut, fitur perdagangan crypto baru akan tersedia untuk pengguna secara bertahap selama beberapa minggu ke depan.

Sebagai bagian dari layanan perdagangan crypto, Public menawarkan dukungan untuk Bitcoin (BTC), Ether (ETH), dan Dogecoin (DOGE). Cryptocurrency lain yang ditawarkan termasuk Cardano (ADA), Litecoin (LTC), dan Bitcoin Cash (BCH).

Stellar (XLM), Zcash (ZEC), Ethereum Classic (ETC), dan Dash (DASH) juga melengkapi daftar 10 crypto yang akan ditawarkan oleh Public.

Fitur perdagangan crypto di Public, ditawarkan bersama dengan Apex Crypto. Karena yang terakhir tidak memiliki BitLicense di New York, produk tidak akan tersedia untuk penduduk di negara bagian.

Apex Crypto dilaporkan akan menyediakan layanan eksekusi dan penyimpanan untuk produk perdagangan crypto baru dari Public.

Masuknya Public ke ruang crypto dapat menjadi bagian dari rencana perusahaan untuk menyaingi platform perdagangan saham utama Robinhood.

Kembali pada bulan Februari, Public mendapatkan 220 juta dolar AS dalam pendanaan tambahan untuk melewati nilai penilaian 1 miliar dolar AS.

Seperti Robinhood, Public juga menawarkan perdagangan saham tanpa komisi tetapi memiliki komponen media sosial tambahan yang dapat memanfaatkan hiruk-pikuk investasi ritel berbahan bakar meme yang muncul.

Pada bulan Februari, Public juga membuang praktik pembayaran untuk aliran pesanan (PFOF) yang melihat platform pialang mengarahkan pesanan ke pembuat pasar untuk eksekusi perdagangan daripada mengirimkannya langsung ke bursa.

Latihan ini telah menimbulkan kontroversi yang signifikan dan menjadi pokok pembicaraan utama selama saga Gamestop dari awal tahun.

Seperti yang dilaporkan sebelumnya oleh Cointelegraph, Robinhood bisa kehilangan saluran pendapatan yang signifikan jika regulator Amerika Serikat melarang PFOF.