Cara Mengunggah Foto di Feed Instagram Supaya Kualitasnya Jadi Bagus
Cara Mengunggah Foto di Feed Instagram supaya tidak pecah (TweakLibrary)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Instagram merupakan salah satu media sosial paling populer di dunia. Per tanggal 4 Oktober 2021, aplikasi yang saat ini dikembangkan oleh Facebook tersebut sudah diunduh lebih dari 1 miliar kali di Play Store.

Aplikasi yang diperuntukkan bagi penggunanya untuk berbagi foto dan video tersebut, sangat digandrungi oleh warganet untuk menunjukkan momen sehari-hari. Namun, banyak foto yang diunggah memiliki resolusi yang kecil sehingga tidak terlalu jelas.

Padahal akun Instagram akan terlihat menarik jika gambar yang diunggah di feed memiliki kualitas yang bagus. Oleh karenanya, tim VOI telah menyiapkan cara supaya kualitas foto yang Anda unggah memiliki resolusi yang bagus dan menarik.

Instagram sendiri menyediakan opsi bagi penggunanya supaya dapat mengunggah foto dengan resolusi tinggi, atau HD. Namun, tidak semua pengguna mengetahui cara tersebut.

Cara Mengunggah Foto dengan Resolusi Tinggi di Instagram

Berikut ini adalah cara untuk mengunggah foto dengan resolusi tinggi di Instagram, yang dapat Anda coba mulai hari ini supaya Feed Instagram Anda jadi lebih menarik.

  1. Buka aplikasi Instagram melalui smartphone Anda
  2. Buka halaman "Profile", kemudian klik ikon tiga garis di bagian pojok kanan atas
  3. Pilih menu "Setting"
  4. Pada halaman selanjutnya klik menu "Account"
  5. Selanjutnya arahkan ke bawah pada menu yang tersedia, dan klik "Mobile Data Usage"
  6. Pilih "High Resolution Media"
  7. Akan muncul tiga pilihan pengaturan yang dapat Anda pilih yakni "Never", "WiFi Only", atau "Mobile+WiFi".

Jika memilih opsi "Never" maka resolusi foto yang Anda unggah di Feed Instagram Anda akan memiliki resolusi standar, sementara untuk pilihan "WiFi Only" akan menampilkan akan mengunggah foto beresolusi tinggi.

Sementara opsi terakhir, yakni "Mobile+WiFi", memungkinkan pengguna untuk mengunggah resolusi foto baik mengunggah dengan Wifi maupun paket data. Perlu dicatat bahwa mengunggah foto dengan resolusi tinggi akan menguras paket data internet Anda, sehingga lebih dianjurkan untuk menggunakan sambungan WiFi.

Namun, jika Anda ingin memiliki foto-foto yang bagus di Feed Instagram, maka dianjurkan untuk mengunggah gambar dengan resolusi tinggi supaya tidak pecah. Hal itu pun akan membuat tampilan di Instagram Anda lebih menarik dilihat oleh pengikut Anda.

Demikianlah cara mengunggah foto di Feed Instagram dengan resolusi tinggi, supaya memiliki kualitas gambar yang menarik dan tidak pecah. Bagi Anda yang ingin menjadi selebgram, hal itu menjadi sesuatu yang wajib dilakukan.