<i>Posting</i> Instagram Bisa Melalui <i>Browser</i> di Laptop, Begini Cara Melakukannya
Posting Instagram Bisa Melalui Browser di Laptop (Indogamers)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Mulai Kamis (21/10/2021), memposting foto di Instagram bisa dilakukan menggunkan browser di laptop atau komputer. Oleh karenanya, pengguna tidak harus mengunduh aplikasi di smartphone untuk dapat mengunggah foto di Instagram.

Sejak awal tahun 2021, pihak Instagram telah melakukan uji coba layanan posting foto menggunakan browser, tetapi hal tersebut hanya terbatas untuk beberapa pengguna saja. Namun, sekarang layanan tersebut sudah diresmikan dan dapat digunakan oleh semua orang.

Namun, dalam layanan tersebut pengguna baru dapat mengunggah foto Instagram di Feed saja, dan belum bisa mengunggah "Stories". Meskipun begitu, pihak Instagram akan terus melakukan pembaruan, sehingga pengguna dapat menikmati fitur yang ada di aplikasi saat mengaksesnya melalui browser.

Jika Anda tertarik untuk mengunggah foto di Instagram melalui browser, pengguna dapat mengikuti tutorial yang telah disiapkan tim VOI di bawah ini untuk mempermudah Anda menggunakan Instagram di browser.

Cara Mengunggah Foto Feed Instagram Melalui Browser

Untuk mengunggah foto di Instagram, langkah pertama yang dapat Anda lakukan adalah masuk ke situs Instagram, dan masuk menggunakan akun yang Anda miliki.

Setelah masuk ke halaman Instagram, Anda dapat menekan klik kanan pada kursor laptop atau komputer Anda. Selanjutnya akan muncul jendela menu, dan Anda dapat memilih menu "Inspect" atau gunakan shortcut "CTRL + I".

Setelah tampilan inspect muncul, situs Instagram akan muncul di sebelah kiri, disertai dengan sejumlah kode. Anda dapat mengabaikan kode-kode tersebut untuk melanjutkannya.

Selanjutnya, Anda dapat mengubah browser menjadi seperti smartphone atau tablet. Anda dapat melakukannya dengan memilih menu "Drop-Down" yang berada di bagian paling kiri.

Pilih menu "Responsive" dan akan muncul beberapa tampilan smartphone yang dapat Anda gunakan. Pilih salah satu tampilan smartphone atau tablet yang tersedia.

Kemudian, Anda dapat mengunggah foto setelah tampilan browser di laptop atau komputermu menyerupai tampilan di smartphone Anda. Pengguna pun dapat mengunggah foto dengan klik tanda "+" di halaman Instagram Anda.

Selanjutnya, Anda dapat memilih foto yang ingin diunggah, dan lakukan pengeditan sederhana, seperti saat menggunakan aplikasi Instagram melalui smaprtphone.

Anda pun dapat memberi captip pada foto yang akan Anda posting dan menandai akun lain serta lokasi Anda. Kemudian, klik "Share" untuk membagikan foto Anda ke Instagram.

Demikianlah cara mengunggah foto di Instagram melalui browser laptop atau komputer Anda. Untuk saat ini, posting foto Instagram di browser hanya dapat digunakan untuk mengunggah foto Feed, dan belum bisa mengunggah Stories.