<i>Exchanger</i> Kripto Coinbase Permudah Layanan Transfer Dana untuk Warga Singapura dengan Singpass
Bursa kripto terkemuka asal AS, Coinbase. (Foto; Dok. AltcoinBuzz)

Bagikan:

JAKARTA - Bursa kripto terbesar di dunia, Coinbase, baru-baru ini memberikan kabar baik bagi pelanggannya di Singapura. Mereka kini dapat dengan mudah melakukan perpindahan dana dari dan ke rekening melalui bank lokal, memudahkan proses investasi dalam aset virtual, serta mempermudah pembelian kripto.

Sebelumnya, pelanggan di Singapura hanya bisa membeli kripto melalui kartu debit atau kredit Visa atau Mastercard, atau mengirim kripto masuk dan keluar dari akun Coinbase mereka. Hal ini merupakan angin segar bagi pasar kripto, terutama dalam menjaga stabilitas keuangan dan perbankan kripto.

Coinbase merencanakan "Go Broad, Go Deep", strategi internasional baru yang mencakup enam benua, Amerika Selatan, Eropa, Afrika / Timur Tengah, Asia, Australia, dan Amerika Utara.

Selama delapan minggu, mereka akan meluncurkan beberapa inisiatif baru seperti produk dan layanan baru, proyek-proyek yang disesuaikan, kemitraan khusus dengan sektor keuangan, dan berinteraksi dengan pemerintah dan regulator setempat. Ini akan membantu Coinbase untuk memperluas jangkauannya dan menjangkau lebih banyak orang di seluruh dunia.

Coinbase juga telah mengintegrasikan Singpass, pengalaman "2-klik" yang aman yang biasa digunakan oleh pengguna di Singapura di seluruh aplikasi mereka. Ini memudahkan pelanggan untuk mendaftar di Coinbase.

Selain itu, Coinbase meningkatkan Pusat Bantuan untuk membantu pelanggan yang memiliki pertanyaan dan kekhawatiran tentang perdagangan token digital. Tim ahli juga hadir untuk menjawab pertanyaan dan menawarkan dukungan melalui berbagai alat termasuk obrolan langsung.

Sebagai bursa kripto paling populer, Coinbase menawarkan lebih dari 200 aset termasuk Bitcoin dan Ethereum. Perusahaan ini juga telah memperkenalkan katalog sumber daya yang disebut Coinbase Learning, yang akan membantu mengedukasi klien tentang ekonomi kripto dan juga menawarkan tips untuk navigasi pasar yang mudah.

Selain itu, Coinbase telah menerima Persetujuan Prinsip (IPA) dari Otoritas Moneter Singapura (MAS) di bawah Undang-Undang Layanan Pembayaran (PSA) untuk menawarkan layanan Token Pembayaran Digital (DPT) yang diatur.

Meskipun Singapura selalu menyambut hangat perusahaan kripto, regulator masih belum yakin dengan keterlibatan ritel pasar virtual. Pada bulan Oktober, MAS mengusulkan peraturan yang akan melarang perusahaan perdagangan untuk menawarkan insentif atau pembiayaan kepada pelanggan ritel.

Pengumuman Coinbase memberikan kepercayaan pada ruang kripto yang agak lemah dan tidak stabil setelah runtuhnya pertukaran crypto FTX. Bank yang berorientasi pada kripto, Silvergate Capital, adalah yang paling baru jatuh karena mengumumkan rencananya untuk menutup operasi pada bulan Maret.