Bagikan:

JAKARTA - Salah satu raksasa perusahaan perdagangan kripto asal Amerika Serikat, Coinbase, baru-baru ini mengungkapkan bahwa saatnya bagi industri baru ini untuk mengambil alih sistem keuangan tradisional.

Institusi keuangan Amerika telah menggunakan teknologi usang yang ditemukan sebelum era internet. Utas tersebut disertai unggahan foto koran Washington Post yang memuat iklan Coinbase bertajuk “Saatnya Update Sistem.”

Coinbase melontarkan pernyataan tersebut dalam sebuah utas Twitter baru Coinbase menekankan potensi besar dari kripto dalam hal lindung nilai inflasi, pengiriman uang kripto, dan penyediaan bantuan kemanusiaan yang efisien.

Menurut Coinbase, teknologi kripto dapat memberikan stabilitas yang sangat dibutuhkan di negara-negara yang mengalami hiperinflasi seperti Venezuela. Mereka juga mencatat bahwa stablecoin seperti USDC dapat menjadi opsi alternatif yang lebih stabil dalam menghadapi inflasi.

Coinbase juga menekankan pentingnya Amerika Serikat untuk menempatkan diri di garis depan adopsi teknologi kripto. Perusahaan ini percaya bahwa negara-negara yang membuat undang-undang yang masuk akal akan menjadi pemimpin industri. Coinbase menyebut beberapa negara seperti Inggris, Uni Eropa, dan Jepang yang telah memberlakukan peraturan yang bertujuan untuk melindungi pengguna sambil memungkinkan inovasi. Amerika Serikat, menurut Coinbase, harus melakukan hal yang sama.

“Adopsi kripto yang meluas telah dimulai, dan negara-negara yang membuat undang-undang yang masuk akal diposisikan untuk menjadi pemimpin industri," kata Coinbase. Mereka juga mengatakan bahwa teknologi kripto dapat membantu memperbarui infrastruktur keuangan yang sudah tua dan memberikan pelanggan Amerika lebih banyak kebebasan finansial serta institusi alat baru untuk mendorong inovasi.

Sementara beberapa perusahaan kripto memilih untuk pergi ke luar negeri untuk menghindari hukum Amerika Serikat, Coinbase memilih untuk membangun di Amerika dan mendorong inovasi dalam peraturan yang ada. Coinbase berkomitmen untuk menjadi bagian dari solusi dalam memperbarui sistem keuangan kita.

Menanggapi kicauan Coinbase, seorang pengguna Twitter dengan nama akun "cryptodonkus" mengatakan bahwa kripto memang memiliki potensi besar dalam memberikan stabilitas dan lindung nilai inflasi, tetapi membutuhkan banyak waktu untuk diterima secara luas oleh masyarakat.

"Saya pikir adopsi kripto sebagai ganti dari fiat akan membutuhkan beberapa tahun lagi. Kripto harus menjadi lebih mudah digunakan oleh orang awam," tulisnya.

Dengan begitu banyaknya potensi yang dimiliki oleh teknologi kripto, penting untuk mengamati apakah Amerika Serikat dapat mengambil langkah maju dalam adopsi teknologi ini. Maka dari itu, Coinbase mempertahankan posisi yang konsisten dalam mendorong inovasi dan adopsi teknologi kripto di Amerika Serikat.