Raksasa Retail Elektronik Jerman Mulai Pasang ATM Bitcoin
Perusahaan elektronik di Jerman mulai pasang ATM kripto. (Kurant)

Bagikan:

JAKARTA – Perusahaan retail elektronik terkemuka di Jerman, MediaMarktSaturn Group mengumumkan pada 1 Juni kemarin bahwa pihaknya mulai memasang ATM kripto di tiga kota di Jerman. Pemasangan ATM kripto tersebut masih dalam tahap percontohan.

ATM kripto akan dipasang di tiga toko elektronik Saturn yang berlokasi di Cologne, Dortmund, dan Frankfurt sebagai percontohan selama enam bulan. Kini pelanggan Saturn bisa membeli kripto termasuk Bitcoin dan Ethereum lewat ATM tersebut.

MediaMarktSaturn bekerja sama dengan produsen ATM kripto, Kurant. Dengan upaya tersebut, Saturn menjadi perusahaan elektronik yang ramah kripto. Selain itu, perusahaan juga melihat tumbuhnya permintaan kripto di antara para pelanggannya.

Sebagaimana dilansir dari U.Today, Kurant merupakan pemimpin pasar Eropa yang berbasis di Austria untuk distribusi ATM kripto. Kurant telah memasang lebih dari 200 ATM kripto di seluruh Eropa, termasuk Jerman, Spanyol, dan Yunani.

Di Austria, mereka telah bekerja sama dengan MediaMarkt sejak 2019. Pada April 2022, perusahaan menempatkan ATM kripto-nya di dua belas toko MediaMarktSaturn Austria.

Selain Kurant, pihak lain yang berpartisipasi dalam proyek tersebut adalah bank swasta yang berlokasi di Hamburg, Sutor Bank. Kerja sama dengan Sutor Bank ditujukan untuk memastikan perdagangan melalui ATM kripto berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Meski baru dalam tahap percontohan, MediaMarktSaturn sendiri menyatakan pihaknya akan terus mengevaluasi dan melakukan pengembangan terkait layanan tersebut untuk memperluas konsumennya.