Austria Pasang ATM Bitcoin di Sejumlah Toko MediaMarkt
Austria pasang 12 ATM kripto. (Bitbase)

Bagikan:

JAKARTA – Sebanyak 12 ATM Bitcoin telah dipasang di sejumlah lokasi di Austria. termasuk di Seiersberg dan Klagenfurt. ATM kripto tersebut diluncurkan oleh Kurant selaku lini Coinfinity, perusahaan yang mengelola lebih dari 200 ATM Bitcoin yang tersebar di berbagai negara Eropa termasuk Austria, Jerman, Yunani, dan Spanyol.

Kedua belas ATM kripto tersebut ditempatkan di berbagai toko MediaMarkt di Austria. Informasi tersebut disampaikan oleh Kepala Pemasaran & Penjualan Kurant Eropa, Thomas Sperneder.

“Toko MediaMarkt di seluruh negeri telah dilengkapi dengan mesin penjual Bitcoin. Secara total, ini sekarang hadir di dua belas pasar dan memungkinkan pembelian cryptocurrency yang sederhana dan aman,” kata Sperneder.

Sebuah proyek percontohan yang sukses menampilkan satu-satunya ATM Bitcoin di toko MediaMarkt membuktikan bahwa “ATM Bitcoin di toko-toko menawarkan kesempatan untuk menarik pelanggan baru.” Sperneder menjelaskan kepada Cointelegraph bahwa “pembelian Bitcoin dan cryptocurrency dikaitkan dengan orang-orang yang paham digital,” tetapi ATM menawarkan alternatif lain.

“Untuk mendapatkan Bitcoin dengan mudah dan aman, mesin penjual otomatis membuka alternatif ambang rendah untuk pembelian cryptocurrency,” tambahnya.

Sebelum memasang ATM kripto, MediaMarkt bermitra dengan Coinfinity, sebuah perusahaan Bitcoin Austria, untuk mengelola percontohan dan peluncuran ATM berikutnya.

ATM Bitcoin menawarkan sarana untuk mencairkan BTC atau menyetor fiat bagi penggemar Bitcoin. Dengan hanya memindai alamat dompet, mereka dapat menerima satoshi (denominasi BTC terkecil) atau uang tunai.

Untuk Sperneder, hosting ATM Bitcoin di toko karena memungkinkan pengecer untuk "berpartisipasi secara finansial dalam penjualan stasioner cryptocurrency." Mengingat bahwa Austria akan menambahkan 12 ATM Bitcoin lagi ke total lebih dari 110, peluncuran ATM Bitcoin di Eropa mungkin baru saja dimulai, seperti dirangkum dari Cointelegraph.