ATM Bitcoin Bakal Hadir di Circle K, Tapi Baru di  AS dan Kanada
Circle K bakal hadirkan ATM Bitcoin (Ril UK)

Bagikan:

JAKARTA – Di tengah maraknya adopsi mata uang kripto, sebuah perusahaan penyedia ATM Bitcoin terbesar di dunia Bitcoin Depot dikabarkan bekerja sama dengan Circle K untuk yang berada di wilayah Amerika Serikat dan Kanada. ATM Bitcoin akan tersedia di seluruh Circle K di AS dan Kanada dalam beberapa waktu mendatang.

Pengumuman tersebut disampaikan oleh pihak Bitcoin Depot. Perusahaan tersebut menulis bahwa pihaknya sudah memasang sebanyak 700 ATM Bitcoin di Circle K yang berada di 30 negara bagian.

“Kemitraan internasional eksklusif dengan Circle K yang membentang di AS dan Kanada dengan lebih dari 700 ATM bitcoin di 30 negara bagian sudah terpasang,” kata pihak Bitcoin Depot sebagaimana dikutip dari Bitcoin.com News.

“Circle K adalah rantai ritel besar pertama yang menggunakan ATM bitcoin di dalam tokonya,” tulis pihak perusahaan.

Sebagai informasi, Circle K merupakan jaringan minimarket dan stasiun bahan bakar asal Amerika Serikat yang didirikan di El Paso Texas pada tahun 1951. Jaringan minimarket tersebut dioperasikan oleh perusahaan global asal Kanada bernama Alimentation Couche-Tard.

Saat ini Circle K sudah memiliki 14.200 toko yang tersebar di 26 negara. Pihak perusahaan mengklaim bahwa stasiun bahan bakarnya juga sudah tersebar di Kanada, Irlandia, Skandinavia, dan Baltik. Tidak hanya itu, mereka juga sudah melebarkan bisnisnya di Hong Kong dan Polandia.

Sementara itu, Depot Bitcoin menjadi perusahaan penyedia layanan ATM terbesar dengan jumlah 3.793 ATM kripto. Sedangkan perusahaan penyedia ATM kripto lainnya, Coin Cloud dan Coinflip baru menyediakan 2.628 dan 2.499 mesin ATM bitcoin. Keduanya belum melampaui Depot Bitcoin dalam menyediakan ATM kripto sebagaimana laporan dari Coinatmradar.

“Circle K memahami bahwa mata uang kripto akan menjadi bagian yang berkembang dari lanskap ekonomi dan pembayaran masa depan. Dengan menambahkan ATM Bitcoin ke toko perusahaan, Circle K dapat menarik pelanggan baru ke toko mereka, menawarkan akses keuangan ke komunitas yang kurang terlayani, dan membedakan diri mereka dari retail lain dengan teknologi baru ini,” kata CEO Bitcoin Depot, Brandon Mintz.

Selain itu, pihak Circle K juga menyatakan bahwa kemitraan dengan Bitcoin Depot akan menjadikan Circle K sebagai merek minimarket terpenting bagi pasar kripto yang memiliki perkembangan paling pesat.

“Kemitraan kami dengan Bitcoin Depot semakin membangun komitmen ini, memberikan merek kami kehadiran awal yang penting di pasar cryptocurrency yang berkembang pesat sebagai tujuan yang nyaman di mana pelanggan dapat membeli bitcoin,” ujar Denny Tewell, Wakil Presiden Senior Global Merchandise and Procurement Circle K.