Penyebab Harga Dogecoin Naik, Ternyata Gara-gara Ini!
Harga DOGE naik gara-gara masuk ATM kripto di AS. (Foto; Kanchanara - Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA – Harga kripto Dogecoin mengalami kenaikan dalam beberapa hari ini. Hal tersebut dipicu oleh perusahaan Bitcoin of America yang mengumumkan untuk menambah DOGE ke daftar mata uang kripto di platformnya. Ini ditujukan untuk memberi kemudahan kepada investor yang ingin membelinya, dilansir dari Bitcoinist.

Bitcoin of America merupakan salah satu peruahaan fintech yang memiliki koleksi ATM mata uang kripto terbesar di seluruh Amerika Serikat (AS). Hingga saat ini perusahaan memiliki total 1.800 ATM. Dengan jumlah ATM tersebut para investor mndapat akses untuk membeli cryptocurrency dengan menggunakan kartu debit maupun uang tunai.

DOGE kini termasuk ke dalam jajaran kripto yang bisa dibeli lewat ATM. Sebelumnya para pengguna ATM kripto tersebut hanya bisa membeli sejumlah koin saja seperti Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), dan Litecoin (LTC).

Bergabungnya koin meme ke daftar tersebut telah mendekatkan DOGE ke para peminat kripto di AS. ATM kripto milik Bitcoin of America tersebut telah tersebar di 31 negara bagian AS dan sudah melayani masyarakat peminat kripto di AS.

Harga Dogecoin Naik

Dimasukkannya DOGE ke daftar kripto di ATM telah berhasil mempengaruhi performa harga Dogecoin itu sendiri. Harga koin meme berhasil melonjak 16,4 persen dalam satu pekan terakhir berdasarkan laporan data dari Coingecko.

Meskipun sebelumnya DOGE mulai bangkit di masa pemulihan market kripto namun tidak sebesar lonjakan harga pasca pengumuman dari Bitcoin of America. Harga tertinggi sepanjang masa (ATH) Dogecoin berada di level Rp10.338 yang tertoreh pada 8 Mei 2021 lalu. DOGE masih minus 81,2 persen dari ATH-nya.