Wah! Ini Pesan Tersembunyi Elon Musk untuk Komunitas Dogecoin (DOGE)
Penyebab harga Dogecoin naik. (Pixabay)

Bagikan:

JAKARTA – Bos Tesla dan SpaceX Elon Musk adalah pendukung cryptocurrency. Musk diketahui memiliki tiga mata uang kripto yakni Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), dan Dogecoin (DOGE). Sebagai pendukung kripto, sejumlah tweet orang terkaya di Bumi itu kerap mempengaruhi harga mata uang kripto.

Pada 18 Maret kemarin, Musk berkicau di akun Twitter-nya mengenai naluri membalas dendam dan memberikan “pipi yang lain” dinilai menjadi ide yang bagus, sebagaimana yang dikisahkan dalam Alkitab.

Bagi Musk, memberikan pipi yang lain kepada penyerang sangat berguna dalam kondisi saat ini. Dengan memberikan pipi yang lain, CEO Tesla itu menilai siklus balas dendam terhenti dan itu adalah gagasan yang kuat.

Kendati pesan yang ditulis Musk cukup serius, seorang pengguna Twitter @greg16676935420 mengomentari postingan tersebut dan menampilkan tangkapan layar tweet Musk disertai lingkaran pada beberapa huruf. Lingkaran-lingkaran tersebut jika dibaca akan tersusun tulisan “doge is powerful”.

Greg menilai bahwa itu adalah pesan tersembunyi dari Musk. Dia menulis di balasan komentarnya: “seseorang menyadari ini?”

Sebelumnya, bos Tesla itu sempat mengumumkan dalam kicauan Twitter bahwa dirinya tidak akan menjual cryptocurrency miliknya, Bitcoin, Ethereum, dan Dogecoin. Setelah kicauan Musk terkait siklus balas dendam dan solusi mengakhirinya dengan memberikan “pipi yang lain”, harga DOGE melambung 6 persen.

Saat penulisan, laporan data dari Coingecko menyatakan bahwa DOGE diperdagangkan di harga Rp1.745, mengalami kenaikan harga sebesar 6,1 persen dalam 24 jam terakhir.

Dilansir dari U.Today, salah satu alasan Musk memegang Dogecoin dan percaya akan masa depannya yang cerah, adalah karena ia menganggap bahwa DOGE secara fundamental lebih baik daripada kripto lain yang pernah dilihatnya. Dia menyatakan itu dalam podcast Lex Fridman pada akhir Desember.

Sebelumnya, Elon Musk mengumumkan bahwa Tesla menerima pembayaran DOGE untuk sejumlah merchandise Tesla. Beberapa hari kemudian Musk juga menerapkan rencana tersebut. Hal itu terbukti dari Tesla Shop di web resmi, shop.tesla.com. Di laman tersebut sejumlah merchandise yang dapat dibeli dengan Dogecoin adalah mug Tesla S3XY, Giga Texas Belt Buckle, dan peluit Cyberwhistle. Masing-masing dijual seharga 205 DOGE, 1140 DOGE, dan peluit dibanderol 410 DOGE.

(Tangkapan layar Tesla Shop)