Elon Musk Umumkan <i>Ngecas</i> Mobil Listrik Bayarnya Bisa Pakai Dogecoin
Tesla terima pembayaran cas mobil listrik dengan kripto dogecoin. (Foto; Kanchanara-Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA – Pendukung Dogecoin sekaligus CEO Tesla dan SpaceX Elon Musk mengungkapkan kemungkinan Tesla menerima pembayaran dengan Dogecoin (DOGE). Hal tersebut disampaikan oleh Musk dalam sebuah komentar Twiter ketika menanggapi kicauan Ryan Zhoury yang merupakan pendiri Tesla Console.

Dalam postingan Twitternya mengenai stasiun pengisian daya Tesla yang baru-baru ini dibuka di Santa Monica. Zohoury telah menandai bos Tesla tersebut.

“Tentu saja Anda dapat membayar dalam DOGE,” komentar Musk.

Musk juga mengatakan bahwa Tesla berencana untuk juga membuka “restoran futuristik/teater drive-in” di kawasan Hollywood. Orang-orang bakal bisa membayar semua itu dengan Dogecoin, menurut Musk.

Tesla dan SpaceX Adopsi Pembayaran dengan Dogecoin

Pada bulan Desember 2021, raksasa produsen mobil listrik Tesla memulai uji coba Dogecoin dengan menerima pembelian sejumlah merchandise. Kini, tampaknya SpaceX juga menguji pembayaran DOGE karena Dogecoin baru-baru ini terlihat di kode sumber SpaceX awal pekan ini.

Selain itu, Elon Musk sendiri baru-baru ini mengisyaratkan bahwa di masa depan Starlink dan SpaceX dapat mulai menerima pembayaran Dogecoin. Tidak berhenti sampai di situ, pendiri Dogecoin Billy Marksu juga turut mengampanyekan DOGE supaya Twitter menerima koin meme tersebut sebagai tip. Kini Markus mendorong komunitas Dogecoin untuk menandatangani petisi agar Twitter meluncurkan tip dengan kripto bergambar anjing Shiba Inu tersebut.

Terkait