Dogecoin (DOGE) Kembali Masuki 10 Besar Kripto Berdasarkan Kapitalisasi Pasarnya
Kripto Dogecoin kembali masuki 10 besar (Tangkapan layar Dogecoin.com)

Bagikan:

JAKARTA – Setelah merosot dari 10 besar kripto beberapa bulan lalu, kini Dogecoin (DOGE) kembali ke posisi sebelumnya di saat market sedang mengalami penurunan. DOGE yang sempat mengalami kenaikan ketika Elon Musk umumkan menerima pembayaran merchandise dengan koin anjing tersebut.

Seiring merosotnya market kripto dalam beberapa hari terakhir, DOGE malah merangkak naik. Saat penulisan, laporan data dari Coingecko menyebutkan bahwa harga DOGE diperdagangkan di level Rp1.970. Dalam 24 jam terakhir DOGE mulai naik sebesar 0,6 persen.

Dilansir dari U.Today, Dogecoin berhasil menggeser Polkadot (DOT) ke posisi 11 setelah DOT gagal gagal melakukan pemulihan. Sebelumnya, koin meme merosot dari 10 besar pada awal Desember 2021 setelah ditendang oleh Terra (LUNA). Meski demikian, hingga saat ini LUNA masih belum terusik dan kokoh di posisi ke-9 kripto terbesar.

Saat ini LUNA diperdagangkan di harga Rp930.248. Harganya mengalami penurunan 1,7 persen dalam 24 jam, dan 25,3 persen dalam satu pekan terakhir. Kapitalisasi pasar LUNA mencapai Rp374,5 triliun, sedangkan market capital DOGE masih berada di bawahnya yakni sebesar Rp260,7 triliun.

Tepat 9 bulan lalu, yakni pada tanggal 8 Mei 2021, DOGE menorehkan harga tertinggi sepanjang masanya (ATH) di level Rp10.338. DOGE turun 80,9 persen dari ATH-nya.