Mulai <i>Booming</i>, Begini Cara Beli Tanah Virtual di Metaverse DogemonGo
Cara beli tanah virtual di metaverse DogemonGo (Criptoides)

Bagikan:

JAKARTA – Game berjenis play-to-earn semakin populer di kalangan masyarakat salah satunya adalah DogemonGo. Dalam gim ini, pemain bisa mendapatkan kripto dan juga membeli tanah virtual sesuai lokasinya masing-masing. Tanah virtual di metaverse Dogemon itu dalam bentuk NFT, jadi pengguna bisa menjualnya di marketplace Solsea.io milik Solana.

Cara bermain DogemonGo sangat mirip dengan gim Pokemon yang sempat viral beberapa waktu lalu. Pemain dapat menghasilkan kripto dengan cara menangkap sejumlah binatang yang merepresentasikan kripto populer seperti Bitbull (representasi Bitcoin), Solux (Solana), Bion (BNB), Etherfant (Ethereum), Shibi (Shiba Inu), dan sebagainya. Pemain juga akan mendapat reward Dogecoin (DOGE) dari bermain gim DogemonGo.

Booming-nya metaverse membuat berbagai kalangan berbondong-bondong membeli tanah virtual. Untuk membeli tanah virtual di DogemonGo, caranya cukup mudah. Sebelum membeli lahan virtual, pemain harus terlebih dulu deposit token DOGO dari Trust Wallet atau dompet digital lain ke aplikasi gim DogemonGo.

Pasalnya token tata kelola dalam gim ini menggunakan token DOGO yang harganya pun masih sangat murah yakni masih Rp0,6. Lebih murah daripada token gim Thetan Arena dan Axie Infinity. Tidak heran jika pembelian tanah virtual DogemonGo kian ramai dalam hitungan bulan. Nantinya token DOGO itu di-swap ke Dogo Credit, setelah itu baru bisa digunakan untuk membeli tanah virtual.

Cara Beli Tanah Virtual di Metaverse DogemonGo

Selengkapnya, berikut ini cara mudah membeli tanah virtual di gim DogemonGo:

  1. Beli token DOGO BEP-20 di PancakeSwap (diusahakan lebih dari 100.000 token).
  2. Kemudian deposit DOGO dari Trust Wallet ke aplikasi DogemonGo dengan cara memasukkan address DOGO di gim dengan jaringan BSC (Binance Smart Chain)
  3. Swap DOGO Token ke Dogo Credits
  4. Klik LICENCES, lalu aktifkan TRAINER dengan biaya 100 Dogo Credits
  5. Atau klik TRAVELLER jika ingin membeli lebih dari satu bidang tanah virtual, di sini pemain bisa membeli maksimal 100 tanah virtual dan biayanya lebih tinggi dari TRAINER
  6. Jika sudah, klik LANDLORD, lalu klik GET LANDLORD
  7. Setelah itu pilih Landlord yang akan dibeli, pasalnya di sana terdapat banyak pilihan sesuai ukuran radius tanah virtual yang sudah ditentukan.

Selain itu, keuntungan yang didapat dari kepemilikan tanah virtual di DogemonGo yaitu pemain akan mendapat reward token DOGO per harinya. Semakin luas tanah virtualnya, semakin besar pula daily reward-nya. Sebenarnya model ini model staking, di mana pemilik akan mendapatkan penghasilan token DOGO mulai dari 25 persen hingga 110 persen.

Harga Landlord di DogemonGo bermacam-macam, berikut ini daftar harga tanah virtual di gim DogemonGo. Berikut ini daftar harga Landlord-nya:

Titik merah merupakan tanda kepemilikan tanah virtual di dalam gim (DogemonGo Map)

Demikian cara mudah beli tanah virtual di metaverse gim DogemonGo. Menariknya, game ini bisa dimainkan oleh siapa pun karena cukup simpel dan mudah. Sebagai informasi, gim DogemonGo masih dalam tahap pengembangan oleh developernya. Pemilik tanah virtual di DogemonGo didominasi oleh penduduk Eropa sebagaimana ditampilkan dalam DogemonGo Map di bawah ini.

Titik merah merupakan tanda kepemilikan tanah virtual di dalam gim (DogemonGo Map)