Pencipta Dogecoin Billy Markus Ungkap Dirinya Hanya Punya 220.000 DOGE
Pencipta Dogecoin Billy Markus mengaku hanya punya 220 ribu DOGE (BestCryptoExchangenews)

Bagikan:

JAKARTA – Salah satu pencipta Dogecoin (DOGE) Billy Markus baru-baru ini mengungkapkan kepemilikan koin DOGE-nya. Markus mengatakan DOGE miliknya hanya berjumlah sekitar 220 ribu Dogecoin. Itu setara 42.000 dolar AS di harga saat ini.

Selain itu, pemilik akun Twitter Shibetoshi Nakamoto tersebut juga mengklarifikasi perannya saat ini. Dia mengatakan tidak lagi membahas Dogecoin maupun mengerjakan proyek DOGE lagi, tapi hanya sebagai anggota komunitas. Itu bukan berarti dia tidak mendukung Dogecoin.

“Saya akan membela mereka yang saya rasa secara aktif membuat ruang lebih baik. Saya akan mengecilkan hati mereka yang saya rasa tidak.”

Dilansir dari U.Today, sikap Markus disebut lebih santai terhadap DOGE maupun kripto, berbeda dengan partner pencipta koin meme tersebut yakni Jackson Palmer, yang telah berulang kali menunjukkan rasa jijik terhadap Dogecoin dan kripto.

Pada bulan Juli, dia mengatakan bahwa seluruh ruang kripto memperkuat aspek terburuk dari kapitalisme, memperkaya tokoh-tokoh kaya lebih jauh sambil memungkinkan mereka untuk lolos dari pajak secara tidak adil.

Jumlah kepemilikan DOGE Billy Markus tersebut tidak menunjukan bahwa dia masuk ke dalam jajaran pemilik Dogecoin terkaya. Jadi Markus tidak punya kekuatan untuk mengguncang pasar dengan aksi jualnya.

Pada akhirnya, Billy Markus berusaha membersihkan peran kepemimpinannya dari masyarakat, baik dari segi pengaruh maupun tanggung jawab.

“Saya tidak berutang apa pun kepada satu orang di ruang ini... Saya suka orang-orang yang menyenangkan.”

Menyusul debat Twitter baru-baru ini yang dipicu oleh CEO Block Jack Dorsey, Markus menambahkan bahwa ia tidak memiliki ambisi besar dalam ruang (kripto) tersebut.

Dia tidak percaya bahwa “pemisahan yang berarti dari pendirian perusahaan” adalah mungkin, karena banyak anggota komunitas crypto cenderung percaya. Sebaliknya, dia hanya terlibat untuk “membuat barang, menghasilkan uang, dan bersenang-senang.”

Selain itu, Elon Musk menggemakan pendapat ini, mengatakan dia pro-Doge karena alasan yang sama. CEO Tesla telah berulang kali mengejek “Metaverse” dan “Web 3.0” sebagai kata kunci saja, menyiratkan bahwa keduanya tidak benar-benar ada dan tidak boleh dianggap serius.