Organisasi Kanker Payudara Susan G. Komen Terima Donasi dengan Dogecoin (DOGE), Shiba Inu (SHIB), dan Dogelon Mars (ELON)
Organisasi kanker payudara terkenal di AS terima donasi kripto DOGE dan SHIB (Cryptonewsio)

Bagikan:

JAKARTA – Sebuah organisasi kanker payudara terkenal di dunia Susan G. Komen mengumumkan pihaknya menerima donasi kripto meme seperti Dogecoin (DOGE), Shiba Inu (SHIB), Dogelon Mars (ELON), dan koin lain seperti Gala (GALA), Civic (CVC), dan Orchid (OXT). Ini merupakan hasil kerjasama organisasi Susan G. Komen dengan solusi donasi The Giving Block sebagaimana dilansir U.Today.

Sebagai informasi, The Giving Block merupakan platform amal kripto populer yang menawarkan donasi sejumlah koin di atas. Sementara organisasi kanker payudara tersebut dinamai Susan Goodman Komen, yang merupakan seorang model fashion yang didiagnosis menderita kanker payudara pada usia 33 tahun. Tiga tahun setelah didiagnosis kanker, Komen wafat.

Adik Komen, Nancy Brinker kemudian mendirikan organisasi kanker payudara dengan menggunakan nama kakaknya Susan G. Komen pada tahun 1980. Supaya dapat memberikan pendidikan kesadaran mengenai kesehatan dan penelitian kanker payudara, organisasi tersebut memerlukan dukungan dalam bentuk donasi. Susan G. Komen sendiri sudah menginvestasikan dana senilai 1,1 miliar dolar AS sejak tahun 1982.

Dengan adanya pengumuman dari organisasi yang menerima donasi dalam bentuk kripto, kini para pemilik koin yang disebutkan di atas dapat mendonasikan sebagian dari kepemilikannya. Keputusan organisasi kanker payudara untuk menerima donasi kripto karena dinilai lebih efisien pajak.

The Giving Block sendiri sudah berdiri sejak 2018 dan sudah menjalin kemitraan dengan ratusan badan amal. Sebuah organisasi nirlaba Humanity Forward juga dikabarkan menerima mata uang kripto pada Mei lalu.

Pada Desember ini, The Giving Block menghadirkan layanan baru yang ditujukan untuk mempermudah proses donasi mata uang kripto bagi orang-orang kaya. Hingga saat ini The Giving Block terus memberikan layanan untuk memudahkan donasi dalam bentuk kripto.