Cara Download Windows 11 Gratis untuk Komputer Jenis Ini
Cara download Windows 11 gratis (Acer)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Microsoft secara resmi meluncurkan sistem operasi Windows 11 pada Rabu, 5 Oktober 2021 kemarin. Pengguna Windows 10 yang ingun mengupgrade komputernya ke versi terbaru pun dapat mendownloadn secara gratis dan mudah.

Sistem operasi Windows 11 akan meneruskan Windows 10 dengan teknologi yang semakin disempurnakan. Oleh karenanya, pengguna akan mendapatkan pengalaman menggunakan komputer yang semakin mudah.

Saat ini Windows 11 sudah dapat dibeli oleh komputer atau laptop baru, dan terpasang secara otomatis dengan pre-load Windows 11. Selain itu, bagi pengguna Windows 10 juga dapat melakukan update gratis di komputer masing-masing.

Bagi penggunan resmi Windows 10, notifikasi ketersediaan Windows 11 akan muncul di komputer masing-masing. Namun, jika notifikasi belum muncul, Anda tidak perlu khawatir karena update Windows akan dilakukan secara bertahap.

Microsoft telah mengumumkan bahwa komputer yang dapat menjalankan sistem operasi Windows 11 adalah CPU Intel generasi 8 atau yang lebih baru.

Namun, mereka kemudian merevisi hal tersebut dan menyebut perangkat lama tetap bisa menggunakan sistem operasi Windows 11. Bagi pengguna yang memiliki perangkat yang lebih lama dari Intel generasi 8 dapat mendownload Windows 11 secara manual melalui file ISO.

Metode ini bisa dilakukan selama PC memiliki CPU 64-bit dual core, kecepatan minimal 1 GHz. Perangkat juga harus memiliki RAM 4 GB dan ruang penyimpanan 64 GB, serta chip TPM 1.2.

Jika Anda ingin segera mengupdate komputer Anda ke sistem operasi Windows 11, Anda dapat mengikuti langkah-langkah yang sudah disiapkan oleh tim VOI dalam artikel berikut ini.

BACA JUGA:



- https://voi.id/teknologi/91696/cara-mengubah-pengaturan-notifikasi-dan-quick-actions-di-windows-10
- https://voi.id/teknologi/91693/cara-mengecek-komputer-anda-kompatibel-untuk-menjalankan-windows-11
- https://voi.id/teknologi/91687/cara-memasang-extension-di-whatsapp-web-supaya-chat-tidak-diintip-orang

BACA JUGA:


Cara Download Windows 11

Sebelum mengupdate sistem operasi komputer Anda ke Windows 11, Anda harus mengunduh Windows 11 terlebih dahulu. Caranya, Anda dapat membuka menu pengaturan "Settings" melalui perangkat komputer atau laptop Anda.

Kemudian, pilih "Pembaruan Windows/Update Windows", dan selanjutnya, klik "Periksa Pembaruan".

Jika update tersedia, Anda akan melihat opsi "Pembaruan Fitur ke Windows 11". Untuk mengunduh update Windows 11, klik "Download/Unduh dan Install" pada menu yang tersedia.

Setelah itu, tunggu hingga proses instalasi Windows 11 selesai. Anda dapat menggunakan sistem operasi Windows 11 ketika semua proses di atas sudah selesai.

Begitulah cara mengupdate sistem operasi Windows 11 yang dapat Anda terapkan di komputer atau laptop Anda. Jika komputer Anda memenuhi syarat untuk update ke Windows 11, pengguna dapat melakukan langkah-langkah di atas.