Sudah Tidak Sabar Menjajal Windows 11? Kini Tersedia Versi Beta!
Windows 11, menawarkan beberapa pembaruan yang pantas untuk dicoba. (foto: dok. microsoft)

Bagikan:

JAKARTA - Microsoft telah memperkenalkan Windows 11 pada akhir Juni lalu, dan diharapkan tiba secara resmi di akhir tahun ini. Tetapi, perusahaan baru saja mengumumkan sistem operasi miliknya tersebut sekarang tersedia dalam versi beta.

Dikatakan Microsoft seperti dikutip dari Ubergizmo, Jumat 30 Juli, versi beta ini lebih baik ketimbang sebelumnya yang tersedia di saluran Dev. Versi beta ini lebih stabil dibandingkan dengan pratinjau Dev yang lebih kasar.

Meskipun demikian, versi beta ini masih merupakan versi Windows yang relatif awal, itu artinya mungkin tidak disarankan digunakan sebagai driver harian. Namun, jika hanya ingin mengunduhnya dan melihat-lihat apa yang ditawarkan Windows 11 itu lebih baik.

Windows 11 akan mulai diluncurkan pada akhir tahun 2021 dan gratis upgrade untuk pengguna yang berasal dari Windows 10. Namun, pertanyaannya apakah komputer Anda dapat menjalankan Windows 11 atau tidak?

Ikuti cara ini bagi Anda yang ingin memeriksa apakah komputer Anda sudah siap dengan Windows 11. Anda hanya perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk memeriksa apakah komputer Anda memenuhi persyaratan. Salah satu alat tersebut adalah WhyNotWin11 yang dapat Anda unduh dari GitHub.

Unduh alat WhyNotWin11 dari GitHub, kemudian klik Start, dan jika semua kotak sudah dicentang hijau, Anda siap mengetahui apakah komputer Anda dapat diinstal Windows 11.