Microsoft Sudah Mulai Mencoba Desain Baru OneNote Untuk Pengujian Beta
Microsoft mulai menguji penyegaran desain OneNote baru. (foto: dok. microsoft)

Bagikan:

JAKARTA - Microsoft mulai menguji penyegaran desain OneNote baru. Tahun lalu, Microsoft berjanji bahwa OneNote di Windows 10 dan Windows 11 akan menerima serangkaian pembaruan fitur utama selama beberapa bulan ke depan.

Pembaruan ini sudah dapat dicoba oleh penguji beta, dan sudah bisa mendapatkan akses ke beberapa perubahan desain OneNote baru sebagai bagian dari OneNote versi desktop tradisional.

Melansir The Verge, perubahan desain ini memungkinkan OneNote masuk lebih mulus. Panel navigasi dan mode layar penuh sedang diperbarui, dan daftar halaman, tab bagian, dan dropdown buku catatan semuanya juga terlihat berbeda.

Semua perubahan menjadikan tampilan OneNote lebih modern dari sebelumnya. Microsoft juga menggunakan efek Mica, yang digunakan dalam tema Windows 11 dan wallpaper desktop, untuk jendela aplikasi umum OneNote.

Selain itu, versi terbaru juga menyertakan tab gambar dengan alat-alat yang mirip dengan Word, Excel, dan PowerPoint. Fitur lain seperti Shape, Ruler, Ink to Text juga ada dalam pembaruan ini.

Selanjutnya, versi terbaru OneNote juga menyertakan dukungan Surface Slim Pen 2, yang dapat Anda gunakan dan rasakan pengalaman seperti menulis di atas kertas.

Ada juga penyortiran halaman, yang memungkinkan Anda mengurutkan halaman berdasarkan tanggal dibuat atau tanggal diubah. Tapi, Anda juga dapat mengurutkannya sesuai abjad. Fitur sisipkan gambar dari kamera Windows juga tersedia di uji coba beta ini.