Robinhood Markets Sediakan Layanan 24 Jam untuk Dukung Pelanggan Kripto yang Frustasi
Call center menjadi layanan yang harus ditingkatkan bagi pelanggan kripto. (foto: unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Robinhood Markets Inc  mengatakan pada  Selasa, 5 Oktober,  bahwa pihaknya telah memperkenalkan dukungan telepon pelanggan 24 jam, tujuh hari seminggu, untuk menanggapi kritik atas komunikasi broker ritel berbasis aplikasi yang juga terlibat dalam bunuh diri seorang klien.

Broker yang tumbuh cepat menjadi terkenal awal tahun ini selama hiruk-pikuk perdagangan saham "meme" dengan antarmuka yang mudah digunakan yang membuatnya menjadi hit di kalangan investor muda. Akan  tetapi pengguna telah lama mengeluh tentang kurangnya tanggapan terhadap pertanyaan.

Robinhood mengatakan memperluas dukungan pelanggannya akan membantu penggunanya merasa percaya diri, terinformasi dan aman tentang investasi, terutama ketika memulai perdagangan aset seperti cryptocurrency.

“Kami perlu membantu semua orang merasa siap menjadi investor, milik mereka, dan bahwa mereka akan mendapatkan dukungan yang mereka butuhkan pada saat mereka paling membutuhkannya,” ujar Christine Brown, chief operating officer Robinhood Crypto, mengatakan dalam sebuah wawancara.

Robinhood mendapat kecaman keras pada Juni 2020 setelah seorang investor berusia 20 tahun bernama Alex Kearns meninggal karena bunuh diri setelah dia menerima pemberitahuan dari pialang yang menurutnya berarti dia telah kehilangan 730.000 dolar AS  pada perdagangan opsi, dan kemudian tidak dapat menghubungi siapa pun. dalam perusahaan untuk mengklarifikasi masalah tersebut.

Keluarga Kearns menggugat Robinhood atas "komunikasi menyesatkan" dari broker yang menyebabkan putra mereka panik atas apa yang dia yakini sebagai kerugian pasar yang besar.  Kasus itu diselesaikan awal tahun ini, kata Robinhood dalam pengajuan peraturan Juni.

Sebelum peluncuran dukungan telepon 24/7, yang telah diluncurkan dalam beberapa minggu terakhir dan merupakan yang pertama untuk platform perdagangan cryptocurrency utama, 21,3 juta pengguna aktif Robinhood terutama harus berkorespondensi dengan perusahaan melalui email, kata Brown.

Sekarang pengguna dapat meminta panggilan melalui aplikasi dan mendengar kabar dari perwakilan terlatih, dengan waktu tunggu rata-rata dalam beberapa minggu terakhir di Robinhood Crypto sekitar 30 menit, kata Brown.

"Ini adalah manusia, hidup, berbicara kepada Anda kapan saja siang atau malam hari untuk setiap masalah yang mungkin Anda miliki di Robinhood," katanya.