Robinhood Akuisisi <i>Exchange</i> Kripto Asal Inggris Ziglu
Robinhood akuisisi bursa kripto asal Inggris, Ziglu. (Robinhood)

Bagikan:

JAKARTA – Raksasa platform perdagangan kripto asal AS, Robinhood, kian gencar melebarkan sayapnya ke Eropa. Belum lama ini Robinhood berhasil menandatangani nota kesepahaman untuk membeli bursa kripto yang berbasis di Inggris, yakni Ziglu Limited.

Akuisisi tersebut memungkinkan Robinhood memperluas ekspansinya di benua Biru, dimulai dari Inggris. Dalam sebuah pengumuman, Robinhood mengklaim telah mendapat persetujuan dari regulator untuk membeli Ziglu sebagai bagian dari upaya memperluas operasi internasionalnya.

CEO Robinhood, Vlad Tenev, menyatakan bahwa tim Ziglu terdiri dari orang-orang yang “mengesankan” karena terdiri dari berbagai “ahli kripto” yang bisa memandu operasi Robinhood di benua Eropa.

“Bersama dengan tim Ziglu, kami akan bekerja untuk meningkatkan kedua perusahaan, mengeksplorasi cara-cara baru untuk berinovasi dan mendobrak hambatan bagi pelanggan di seluruh Inggris dan Eropa,” ujar Tenev.

Sementara CEO Ziglu Mark Hipperson mengakui bahwa Robinhood dan Ziglu memiliki misi yang sama. Hipperson siap membantu ekspansi Robinhood dan memberikan akses yang lebih baik ke kripto.

Kendati Ziglu diakuisisi Robinhood, platform Ziglu sendiri disebut tidak akan mengalami perubahan dalam waktu dekat. Meski untuk jangka panjang, pihak Robinhood sendiri berencana menjadikan Ziglu sebagai bursa kripto yang lebih lengkap dibanding sebelumnya.