Robinhood Pindahkan 48 Juta Dogecoin (DOGE) ke <i>Address Wallet</i> Tak Dikenal, Hmm...
Puluhan juta DOGE dipindah dari wallet Robinhood ke wallet lain. (Kanchanara-Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA – Pelacak pergerakan whale Dogecoin @DogeWhaleAlert baru-baru ini melaporkan bahwa exchange kripto Robinhood memiliki pasokan DOGE senilai 5,8 miliar dolar AS. Ini merupakan jumlah DOGE yang beredar di Robinhood.

Kendati begitu, bursa sendiri punya 31,42 persen  dari total koin meme yang beredar di luar. Robinhood sendiri menggunakan dua wallet yakni 3334959 dan 1699275 dengan delapan alamat terkait dengannya.

Berdasarkan laporan @DogeWhaleAlert, alamat dompet kripto milik Robinhood terdeteksi sudah memindahkan sebanyak 48.086.697 Dogecoin senilai 6.676.165 dolar AS ke alamat tak dikenal. Pengiriman DOGE tersebut hanya dikenai biaya transaksi yang sangat murah yakni 0,28 dolar AS.

U.Today melaporkan sebelumnya agen data Messari mengumumkan bahwa Dogecoin telah melihat peningkatan hashrate secara besar-besaran ke level tertinggi baru sepanjang masa (ATH), ini berbarengan dengan bertambah sulitnya menambang (mining) Dogecoin.

Saat berita ini ditulis, Dogecoin diperdagangkan di harga Rp2.057. Performa harga DOGE mengalami kenaikan 5,4 persen dalam 24 jam terakhir. Sementara dalam satu pekan ini, Dogecoin berhasil meroket sebesar 9,5 persen. Sedangkan harga tertinggi sepanjang masa (ATH) Dogecoin tertoreh pada 8 Mei 2021 lalu di level Rp10.338.

Sejak menorehkan ATH pada tahun lalu, harga DOGE mengalami penurunan sebesar 80,1 persen. Di sisi lain, peluncuran roket SpaceX yang membawa misi DOGE-1 ke bulan belum ada informasi lanjutan. DOGE-1 dijadwalkan meluncur pada tahun 2022 ini. Elon Musk maupun SpaceX belum memberi bocoran detail terkait misi tersebut.