Pengembang DOGE Umumkan <i>Update</i> Dogecoin Dengan Biaya Transaksi Rendah
Update Dogecoin Core terbaru versi 1.14.5 (Crypto-Reporter)

Bagikan:

JAKARTA – Bos Tesla dan SpaceX, Elon Musk dikenal juga sebagai pendukung kripto Dogecoin (DOGE). Baru-baru ini Musk mengomentari peluncuran update Dogecoin Core 1.14.5 yang dinilai penting.

Melansir Benzinga, Dogecoin Core 1.14.5 dirilis pada hari Senin kemarin menghadirkan pembaruan keamanan penting dan perubahan kebijakan jaringan, termasuk pengurangan biaya yang disarankan.

“Rilis ini menyelesaikan rekomendasi biaya minimum baru untuk semua peserta di jaringan Dogecoin, mengikuti pengurangan default relai dan penambangan di 1.14.4,” ujar salah satu pengembang Dogecoin Ross Nicoll di Github.

Elon Musk sebut update Dogecoin Core penting (Tangkapan layar Twitter)

Pada dasarnya, pembaruan akan memungkinkan komponen dompet Dogecoin untuk mengirim transaksi menggunakan biaya rendah secara default. Biaya default minimum akan ditetapkan ke 0,01 DOGE per kilobyte. Supaya pembaruan bisa diterapkan sepenuhnya di jaringan, semua pengguna Dogecoin Core, penambang, dan operator node disarankan untuk meningkatkannya ke versi terbaru.

Sebelumnya, Elon Musk mengungkapkan bahwa menurunkan biaya transaksi Doge sangat penting supaya Dogecoin dapat digunakan untuk membeli berbagai barang termasuk tiket film.

Beberapa waktu lalu jaringan bioskop terbesar di Amerika Serikat, AMC Entertainment Holdings Inc mengumumkan untuk menerima pembelian tiket dengan kripto yang memiliki komunitas terbesar yakni DOGE.

Saat ini harga DOGE diperdagangkan di level Rp4.049 dengan kenaikan 3,96 persen dalam 24 jam terakhir, berdasarkan laporan data dari Coingecko. Dogecoin menempati posisi kesembilan kripto terbesar berdasarkan kapitalisasi pasarnya di bawah Ripple dan Polkadot.