Bagikan:

JAKARTA - Dogecoin (DOGE) adalah salah satu aset kripto yang paling populer saat ini, berkat dukungan dari tokoh-tokoh terkenal seperti Elon Musk dan Mark Cuban. Namun, tidak semua orang yang memiliki DOGE ingin menjualnya di pasar. Beberapa di antara mereka adalah whale, atau seseorang yang memiliki jumlah DOGE yang sangat besar.

informasi saja, istilah "whale" merujuk pada individu atau entitas yang memegang sejumlah besar koin atau aset kripto tertentu. Ukuran koin atau aset kripto yang dimiliki oleh whale dapat bervariasi, tetapi biasanya dianggap sebagai pemegang yang signifikan dalam pasar, karena mereka memiliki kemampuan untuk mempengaruhi harga pasar dengan keputusan jual atau beli mereka.

Salah satu whale DOGE yang misterius baru-baru ini melakukan beberapa transaksi besar-besaran yang menarik perhatian publik. Menurut Whale Alert, sebuah platform yang memantau transaksi kripto bernilai tinggi, whale ini memindahkan 350 juta DOGE senilai 26,5 juta dolar AS (Rp396 miliar) dari satu dompet kripto ke dompet kripto lainnya.

 Yang mengejutkan adalah bahwa biaya untuk melakukan transaksi ini sangat rendah, hanya sekitar 4,16 DOGE atau setara dengan 0,31 dolar (setara Rp4.642) berdasarkan nilai tukar hari ini. Transaksi ini terjadi pada saat DOGE sedang mengalami kenaikan harga yang signifikan.

Dalam sepekan terakhir, harga DOGE turun 4,9 persen. Sementara dalam 24 jam anjlok 1,6 persen. Saat penulisan DOGE diperdagangkan di harga Rp1.118 menurut laporan data Coingecko.

Meski begitu, kabarnya tim pengembang DOGE akan melakukan pembaruan pada proyek ini untuk meningkatkan kinerja dan fungsionalitasnya. Pembaruan ini akan mencakup dukungan untuk kode QR, bahasa lain, tanda tangan pesan, dan program yang dapat digunakan di Windows.

Selain itu, pembaruan ini juga akan memperbaiki beberapa masalah teknis yang dihadapi oleh pengembang DOGE, seperti pengecekan dan perbaikan untuk sejumlah permasalahan dalam jaringan dan fungsionalitasnya.

Belum diketahui apa tujuan whale DOGE ini memindahkan jutaan tokennya. Apapun tujuan entitas pemilik DOGE terbesar itu, transaksi ini menunjukkan bahwa ada banyak minat dan aktivitas di sekitar DOGE, yang bisa berdampak positif pada harga dan adopsinya.