Vitalik Buterin Dukung Dogecoin Pindah ke Konsensus PoS dan Bekerja Sama dengan Etherum
Pendiri Ethereum Vitalik Buterin dukung Dogecoin (2bitcoins)

Bagikan:

JAKARTA – Dogecoin terus mengembangkan kemampuannya, pihak pengembangan DOGE telah melakukan tugasnya dengan mengurangi fee transfer yang lebih murah. Belakangan ini, pendiri Ethereum, Vitalik Buterin, sebagai salah satu dewan penasihat Dogecoin Foundation menyarankan supaya beralih dari konsensus Proof-of-Work ke konsensus Proof-of-Stake.

Vitalik juga mengharapkan adanya kerja sama antara Dogecoin dengan Etherum. Dengan kolaborasi tersebut kemungkinan bakal mampu mengeluarkan potensi Dogecoin ke depannya.

Kedua hal di atas diungkapkan Vitalik di akun Twitter-nya baru-baru ini. Di Tweet-nya, pendiri Ethereum itu hanya mengizinkan sekitar 268 orang saja yang bisa mengomentari kicauannya.

Salah satu orang yang mengomentari Tweet tersebut adalah CEO Thre Arrows Capital Zhu Su yang menanyakan kemungkinan adanya hubungan Ethereum dengan Dogecoin.

“Apa saja ide yang menjanjikan untuk kerja sama Ethereum / Doge? Ada apa dengan Doge yang membuatmu tertarik dengan proyek ini?” tanya Zhu Su.

Vitalik Buterin dukung pengembangan Dogecoin (tangkapan layar Twitter @VitalikButerin)

Belakangan ini Su juga mengungkapkan bahwa Dogecoin “sangat bullish”. Selain itu dia juga mengatakan DOGE tidak punya masalah dengan regulator. Vitalik Buterin berharap DOGE beralih ke Proof-of-Stake (PoS) dengan menggunakan kode Ethereum.

“Secara pribadi, saya berharap Doge dapat segera beralih ke PoS, mungkin menggunakan kode Ethereum. Saya juga berharap mereka tidak membatalkan penerbitan PoW tahunan 5 miliar/tahun, sebaliknya mereka memasukkannya ke dalam semacam DAO yang mendanai barang publik global. Akan cocok dengan etos sehat dogecoin yang tidak serakah,” jawab Vitalik Buterin.

Sebelumnya, pendiri Ethereum tersebut pernah menyinggung potensi kerjasama Ethereum dengan Dogecoin pada Juni lalu dalam sebuah acara podcast bersama Lex Fridman yang ditayangkan di kanal YouTube-nya.

“Jika Doge ingin menjembatani ke Ethereum, dan kemudian orang dapat memperdagangkan DOGE ribuan kali per detik di dalam loopring, maka itu akan luar biasa,” ungkap Buterin sebagaimana dikutip dari Bitcoin.com News.

“Saya pikir jika kita dapat memiliki jembatan Doge-ke-Ethereum yang aman. Itu akan luar biasa, dan kemudian ketika Ethereum mendapatkan skalabilitas yang berfungsi untuk aset Ethereum, Anda akan dapat memperdagangkan DOGE yang dibungkus dengan biaya transaksi yang sangat rendah dan kecepatan yang sangat tinggi juga,” tambahnya.

Pada Agustus kemarin, Dogecoin membangkitkan kembali Dogecoin Foundation yang sudah lama tidak aktif. Di antara jajaran dewan penasihatnya ada nama Vitalik Buterin bersama Jared Birchall yang merupakan rekan dekat Elon Musk.

Selain itu, dalam eksperimen Twitter-nya, ketika ditanya apakah Vitalik Buterin punya niatan untuk membuat mata uang kripto lain, Buterin secara tegas menjawab “Tidak.”