Ini Alasan Naomi Osaka Tertarik pada Dogecoin
Petenis Jepang, Naomi Osaka tertarik berinvetasi pada Dogecoin. (foto: dok. antara)

Bagikan:

JAKARTA – Meningkatnya minat pada pasar cryptocurrency telah menarik perhatian bintang tenis Naomi Osaka. Apa yang membuat petenis asal Jepang itu pada Cryptocurrency awalnya bermula dari sebuah lelucon.

“Saya sebenarnya baru saja berbicara dengan agen saya tentang cryptocurrency,” kata Osaka kepada Bloomberg pekan lalu. “Saya tahu bahwa secara online, semuanya semakin besar. Saya ingat pernah membaca tentang Dogecoin bahwa akan ada sesuatu yang baru dan menarik yang akan muncul.”

Osaka adalah pengusaha wanita cerdas yang tahun lalu melampaui Serena Williams sebagai atlet wanita dengan bayaran tertinggi di dunia yang sebagian besar penghasilannya berasal dari lapangan tenis. Dia memiliki kesepakatan dengan Nike, Sweetgreen, Barbie dan Nissan, dan produsen lainnya.

Dia menyebutkan terbatasnya waktu yang dimiliki atlet profesional untuk menghasilkan uang sebagai dorongan untuk minatnya di bidang keuangan.

“Sebagai atlet, karir kami tidak terlalu lama, jadi saya sangat suka menjadi sangat pintar dengannya,” kata Osaka. “Saya suka ketika agen saya memberi tahu saya bahwa ada peluang.”

“Pacar saya sangat suka bangun di pagi hari dan memeriksa barang-barangnya. Saya pribadi bukan orang yang melakukan itu, tapi saya bisa melihat daya tariknya,” lanjut Osaka.

Superagent Leigh Steinberg, yang mewakili quarterback NFL Patrick Mahomes dan Tua Tagovailoa, baru-baru ini juga merinci kesulitan jendela penghasilan terbatas untuk beberapa atlet profesional dalam sebuah wawancara dengan MarketWatch.

Naomi Osaka mengatakan dia telah berbicara dengan agennya tentang berinvestasi dalam cryptocurrency, tetapi tidak menentukan apakah dia telah membeli atau tidak.

Osaka, yang berlaga di AS Terbuka minggu ini, adalah pemain tenis dengan bayaran tertinggi kedua di dunia. Ia hanya kalah dari Roger Federer petenis asal Swiss.

Mirip dengan bitcoin BTCUSD, dan ethereum ETHUSD, Dogecoin adalah mata uang kripto sumber terbuka peer-to-peer. Dogecoin diperdagangkan di bawah simbol ticker "DOGE" dan menampilkan wajah shiba inu dari meme Doge yang populer sebagai logonya.

Pengikut kultus cryptocurrency telah dibawa ke ketinggian baru selama dua tahun terakhir, mengumpulkan minat dari mogul bisnis seperti pemilik Tesla Elon Musk dan miliarder Mark Cuban.

Dogecoin DOGEUSD, telah naik 8,270% selama 12 bulan terakhir, tetapi kembali turun 8,8% selama tiga bulan terakhir.

Tidak semua investor adalah bulls cryptocurrency, karena satu miliarder John Paulson, memprediksi cryptocurrency akan “menjadi nol.” Bahkan pendiri Dogecoin Billy Markus mengatakan awal tahun ini bahwa kebangkitan crypto adalah “bukan sesuatu yang dapat saya pahami.”