DOGE Bukan Lelucon Lagi, Pendiri Ethereum Vitalik Buterin Jadi Penasihat Dogecoin Foundation
Vitalik Buterin jadi penasihat Dogecoin Foundation (Dogecoin Foundation)

Bagikan:

JAKARTA – Mata uang kripto Dogecoin tidak main-main dalam mengembangkan ekosistemnya. Kali ini Dogecoin Foundation hadir kembali untuk mendukung ekosistem DOGE, blockchain Dogecoin, dan komunitasnya.

Ini merupakan momen kebangkitan Dogecoin Foundation yang sudah tidak aktif selama enam tahun. Informasi tersebut diumumkan melalui akun resmi Dogecoin Foundation di Twitter.

“Tebak siapa yang kembali!” tulis pihak Dogecoin Foundation dengan menyematkan tautan ke laman foundation.dogecoin.com.

“Kami di sini untuk mempercepat upaya pengembangan dengan mendukung Dogecoin Core saat ini dan pengembang Dogecoin masa depan untuk bekerja secara penuh waktu melalui sponsor, serta memberikan arahan selamat datang bagi kontributor baru yang ingin membantu proyek tersebut,” ungkap pihak Dogecoin Foundation sebagaimana dikutip dari Bitcoin.com News.

Sebagai informasi Dogecoin Foundation merupakan organisasi nirlaba yang didirikan pada tahun 2014 silam oleh tim Dogecoin. Hal tersebut merupakan sebuah upaya untuk memberi “dukungan bagi mata uang kripto Dogecoin lewat pengembangan dan advokasi.”

Selain itu, Dogecoin Foundation juga ditujukan untuk mempertahankan brand Dogecoin sendiri dan “mencegah penyalahgunaan dan penipuan”, serta menyusun “roadmap dan tata kelola untuk masa depan Dogecoin.” Pihak Dogecoin Foundation mengklaim “memegang tanda dan logo Dogecoin, serta mempertahankannya untuk komunitas.”

Deretan Orang Penting Jadi Penasihat Dogecoin Foundation

Di laman resmi foundation.dogecoin.com telah tercantum sejumlah nama penting yang menjadi jajaran penasihat Dogecoin Foundation di antaranya Vitalik Buterin, pendiri Dogecoin Billy Markus (Shibetoshi Nakamoto), Jared Birchall yang ditunjuk oleh Elon Musk, dan Max Keller.

Vitalik Buterin merupakan salah satu pendiri Ethereum yang sudah dikenal luas oleh publik. Sebelumnya, dalam sebuah podcast bersama Lex Fridman, Buterin pernah menyebutkan “jika ada jembatan antara Dogecoin dan Ethereum maka itu akan luar biasa.”

Dewan Penasihat Dogecoin Foundation (Dogecoin Foundation)

Selain Buterin, nama lain yang menjadi sorotan utama adalah hadirnya Jared Birchall yang merupakan mantan petinggi salah satu bank terbesar di AS yakni Morgan Stanley. Birchall juga merupakan orang kepercayaan Elon Musk. Dia adalah seorang direktur pelaksana perusahaan keluarga milik Musk yaitu Excession.

Sedangkan Max Keller merupakan salah developer Dogecoin Core. Sementara itu, kebangkitan Dogecoin Foundation menjadi peristiwa penting yang menandakan kembalinya sang pencipta Dogecoin yaitu Billy Markus atau yang lebih dikenal dengan nama akun Twitter Shibetoshi Nakamoto.

Saat berita ini ditulis, harga uang kripto Dogecoin diperdagangkan di level 0,32 dolar AS (setara Rp4.620). Dogecoin menempati urutan keenam mata uang kripto berdasarkan kapitalisasi pasarnya sebagaimana data dari CoinMarkeCap.