Lebih Segar, Begini Tampilan Baru <i>Website</i> Resmi Dogecoin (DOGE)
Tampilan baru website Dogecoin. (Preview Dogecoin)

Bagikan:

JAKARTA – Salah satu pengembang Dogecoin membagikan bocoran terbaru terkait laman web anyar DOGE. Informasi dibagikan oleh akun Twitter Inevitable360 melalui postingannya.

“Semoga Anda semua menikmati pratinjau baru. Banyak shibes (julukan bagi sesama anggota komunitas Dogecoin) bekerja tanpa henti ini untuk Anda semua dan kami masih membutuhkan lebih banyak orang untuk membantu, sebagian besar dalam penerjemahan,” tulis akun tersebut, 19 Juli 2022.

Sebagaimana diketahui Dogecoin Foundation telah membentuk kelompok untuk pengembangan DOGE pada akhir tahun lalu. Mereka bermaksud memperbarui laman resmi Dogecoin yang dinilai sudah ketinggalan zaman sehingga bisa berfungsi dengan baik di masa depan.

Kelompok tersebut terdiri dari 20 relawan yang memiliki beragam kemampuan seperti menulis, menerjemahkan, desain grafis, CSS, HTML, dan sebagainya. Sejak grup itu dibentuk, tim mengembangkan sistem untuk membuat, memperbarui, dan memelihara laman web tersebut untuk komunitas Dogecoin.

Pembaharuan tersebut diawali dengan perubahan laman resmi Dogecoin Foundation, kemudian beralih ke situs Dogecoin sebagai bagian dari tahap selanjutnya.

Pengembang Dogecoin telah menyampaikan bahwa yang belum selesai dalam proses pengerjaan mereka adalah bagian terjemahan dan sejumlah perbaikan kecil yang harus segera diselesaikan.

Selain itu, menurut data Github yang dibagikan oleh pengembang Dogecoin yang lain, Michi Lumin, mengungkapkan bahwa Dogecoin v1.14.6 bakal segera diluncurkan. Versi teranyar itu akan mendapat pembaruan keamanan penting dan perubahan jaringan yang lebih efisien.

Sebagai informasi, Michi Lumin sebelumnya telah berhasil melakukan ujicoba pengiriman Dogecoin tanpa menggunakan internet. Pengiriman 4,20 DOGE tersebut menggunakan transmisi radio dengan memanfaatkan teknologi satelit Starlink pada 22 April 2022 lalu.

Ini merupakan pengembangan positif bagi koin meme Dogecoin. Tidak hanya itu, Dogecoin Foundation juga berupaya menjadikan DOGE sebagai alat tukar barang dan jasa bagi masyarakat global. Dengan berbagai perkembangan positif dalam ekosistem DOGE, tampaknya koin meme tersebut tidak bisa dipandang sebelah mata.

Saat penulisan, DOGE diperdagangkan di harga Rp1.036. Harga DOGE mengalami kenaikan sebesar 3,1% dalam 24 jam terakhir. Sementara dalam satu pekan terakhir harga kripto Dogecoin melonjak 15,1%, menurut data dari Coingecko.

Terkait