Herbert Diess Puji  Elon Musk Sebagai Pemimpin Perusahaan yang Brilian
Herbert Diess, pesaing sekaligus teman dekat bagi Elon Musk. (foto: herbert diess)

Bagikan:

JAKARTA - Elon Musk dan Herbert Diess sudah saling kenal selama bertahun-tahun. Terlepas dari kenyataan bahwa mereka memimpin perusahaan yang saling bersaing, mereka berjuang juga untuk tujuan yang sama, di mana mereka saling menghormati. Diess baru-baru ini kembali memuji Musk, menyebutnya sebagai orang yang brilian.

Herbert Diess, dalam sebuah wawancara baru-baru ini di IAA Mobility di Munich, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada CEO Tesla Elon Musk itu. Berbicara kepada CNN Business tentang persamaan antara dia dan Musk, Diess mengatakan dia memiliki pendapat yang sangat tinggi tentang dia.

“Saya sangat menghormati apa yang dia lakukan. Saya pikir dia adalah orang yang brilian. Itu benar-benar penting. Dia mengubah dunia dengan proyeknya,” kata Diess. “Saya sangat suka dia berpikir sangat jauh ke masa depan. Dia berpikir jauh. Dan dia pria yang brilian," lanjutnya.

Musk telah mendirikan, berinvestasi, dan mengembangkan beberapa perusahaan yang beroperasi di berbagai industri, termasuk SpaceX, Tesla, Neuralink, OpenAI, dan The Boring Company. Semua perusahaan ini mengubah beberapa bidang terbesar dan terpenting bagi umat manusia: Otomotif, Dirgantara, Telekomunikasi, Energi, Transportasi, Infrastruktur/Terowongan, AI, dan Perawatan Kesehatan.

Karena fakta bahwa para pemimpin perusahaan memiliki banyak tujuan yang sama, Musk juga berulang kali menyatakan rasa hormatnya kepada Diess. Misalnya, pada 2019, ia men-tweet bahwa Diess melakukan lebih dari produsen mobil besar mana pun untuk pindah ke kendaraan listrik.

Hubungan antara Musk dan Diess,  yang sangat baik, hangat dan saling menghormati ini tentu berbeda jauh dengan Musk dan Bezos. Kedua orang terkaya di dunia itu Ibarat kucing dan anjing yang ingin saling “mencakar” dalam bisnis mereka.