CEO Twitter Tidak Jelaskan Alasan Elon Musk Tolak Gabung Dewan Direksi, Parag Agrawal: “Saya Yakin Ini Yang Terbaik”
CEO Twitter umumkan Elon Musk tidak jadi gabung platform media sosial berlogo burung biru. (Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA – Di tengah rumor yang menyebutkan bahwa Elon Musk bergabung ke dalam jajaran dewan direksi Twitter, muncul pengumuman mengejutkan dari CEO Twitter Parag Agrawal. Pemimpin media sosial berlogo burung biru itu menyatakan bahwa bos Tesla dan SpaceX Elon Musk batal masuk jajaran dewan direksi Twitter.

Agrawal melanjutkan, kendati demikian Elon Musk tetap sebagai pemegang saham Twitter terbesar. Beberapa hari lalu bos Tesla tersebut memborong saham Twitter sebesar 9,2 persen dari jumlah totalnya. Ini menjadikan Musk sebagai pemilik saham Twitter tertinggi.

Pembelian besar-besaran tersebut berhasil mendongkrak harga TWTR hingga 25 persen. Bersamaan dengan itu koin meme Dogecoin juga ikut meroket. Pasalnya sang Technoking of Tesla itu mengusulkan pembayaran langganan Twitter Blue dengan DOGE.

Dilansir dari CryptoPotato, dengan pembelian tersebut CEO Tesla diangkat menjadi dewan direksi Twitter. Orang terkaya di Bumi itu tidak membuang waktu dan mulai memberikan ide-idenya mengenai masa depan perusahaan yang lebih baik. Salah satu proposal tersebut termasuk implementasi pembayaran Dogecoin.

Pada 11 April ini, CEO Twitter Parag Agrawal mengumumkan di Twitter bahwa bos Tesla itu membatalkan keputusannya untuk bergabung dengan dewan direksi. Eksekutif puncak tidak memberikan alasan terkait keputusan Musk tersebut.

Petinggi Twitter itu hanya menyatakan, “ini yang terbaik.” Meski begitu, Agrawal menyatakan bahwa Twitter akan tetap terbuka bagi Elon Musk.

Perlu dicatat bahwa Musk memposting sejumlah tweet selama beberapa hari terakhir. Beberapa di antaranya, ia terang-terangan mengkritik platform media sosial. Agrawal, pada akhirnya, mengatakan bahwa inilah yang sebenarnya dibutuhkan perusahaan.