Bagikan:

JAKARTA - TwitchCon Las Vegas dijadwalkan akan dimulai akhir pekan ini. Sehubungan dengan acara tersebut, Twitch telah mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan fitur cerita baru di aplikasi seluler Twitch.

"Dengan memasukkan cerita ke dalam pengalaman Twitch, kami telah memudahkan Anda untuk terhubung langsung dengan komunitas Anda di Twitch," tulis manajer produk senior, Eduardo Fenili, di blog Twitch. "Akses ke pengguna yang memenuhi syarat akan diluncurkan secara bertahap menjelang akhir pekan dan secara berkelanjutan seiring dengan pemenuhan persyaratan kelayakan minimum oleh para streamer."

Cerita di Twitch akan berfungsi persis seperti fitur yang ada di aplikasi media sosial lainnya. Pengguna yang memenuhi syarat dapat memposting gambar, pesan teks, atau klip yang akan hilang setelah 48 jam. Penonton akan dapat melihat cerita dari kreator yang mereka ikuti di ruang khusus di bagian atas aplikasi Twitch.

Saat ini, stories hanya tersedia untuk afiliasi dan mitra yang telah melakukan satu siaran dalam 30 hari terakhir, di mana Twitch menyatakan kemungkinan akan memperluas fitur ini ke lebih banyak pengguna seiring berjalannya waktu.

Menurut Fenili, cerita akan memudahkan para streamer untuk terhubung dengan audiens mereka. Para kreator akan dapat menggunakan emotikon saluran mereka dan membuat latar belakang, sambil juga dapat membuat cerita dari klip atau konten buatan sendiri.

Pengguna dengan 30 pelanggan atau lebih (termasuk langganan hadiah) juga akan memiliki kemampuan untuk membuat cerita khusus pelanggan. Twitch akan menawarkan analitik untuk cerita, dan penonton juga akan mendapatkan pemberitahuan ketika kreator yang mereka ikuti memposting cerita baru.

Twitch menekankan bahwa keamanan adalah kekhawatiran utama dalam peluncuran cerita. "Konten yang dibuat dan dibagikan dalam cerita akan tunduk pada pedoman komunitas yang sama dengan konten lain di Twitch, dan Anda dapat melaporkan cerita yang melanggar standar ini langsung di dalam aplikasi," tulis blog tersebut.

Cerita tampaknya menjadi cara lain bagi Twitch untuk menjaga pengguna tetap aktif di situs mereka sambil meluncurkan fitur yang mungkin membantu para streamer mengatasi masalah keterlibatan audiens yang selalu ada.