Dunia Menanti Debut Messi di PSG, Pique Beli Hak Siar Ligue 1
Lionel Messi (Instagram @leomessi)

Bagikan:

JAKARTA - Hak atas Ligue 1 di Spanyol dibeli oleh perusahaan milik Gerard Pique, Kosmos Holding, menjelang debut Lionel Messi di Paris Saint-Germain pada hari Minggu.

PSG akan dijamu oleh Reims di Stade Auguste-Delaune II pada pukul 20:45 CEST (waktu musim panas Eropa) dan pertandingan tersebut akan ditayangkan secara gratis di Spanyol melalui saluran streamer Spanyol Ibai Llanos di Twitch.

Menurut ESPN, saluran TV Spanyol Telecinco juga memiliki hak untuk menyiarkan debut Messi bersama tim barunya, menyusul kepergiannya dari Barcelona.

Hak Ligue 1 ini sebelumnya dipegang oleh Movistar dan perusahaan Pique berencana untuk mensublisensikannya ke saluran TV atau layanan media over-the-top.

Kehebohan di Prancis menjelang debut Messi

Lionel Meesi memutuskan untuk bergabung dengan PSG musim panas ini setelah Barcelona gagal menyeimbangkan pembukuan mereka dan memperbarui kontraknya, yang berakhir pada 30 Juni.

Di Paris, ia bergabung dengan mantan rivalnya di Real Madrid, Sergio Ramos, serta teman dekatnya Neymar.

Setelah memimpin Argentina meraih kejayaan Copa America musim panas ini, La Pulga menikmati liburannya sebelum berangkat ke Paris untuk berlatih di bawah asuhan Mauricio Pochettino.

Namun, Messi tidak dalam kondisi fit untuk tampil dalam beberapa pertandingan pertama PSG di Ligue 1 dan debutnya diperkirakan akan berlangsung di Reims.

Setelah kedatangannya di Prancis, penggemar dari seluruh negeri dan seluruh dunia menjadi heboh, membuat debutnya sebagai salah satu acara yang paling ditunggu di akhir pekan mendatang.

Seperti dijelaskan manajer kantor tiket Reims Alexandre Jeannin dalam sebuah wawancara untuk L'Equipe, orang-orang dari seluruh dunia telah membeli tiket untuk duel hari Minggu.

"Jumlah permintaan tiketnya luar biasa," kata Jeannin.

"Sulit untuk menghitungnya. Dan kami memiliki beberapa penjualan yang cukup luar biasa melalui kantor tiket online, dengan pembelian datang dari seluruh dunia, dari Chili, Korea Selatan, Thailand, Mesir atau India."