Twitch Mudahkan Penonton Mengulang Video Lewat Tombol <i>Rewind</i> Baru
Twitch dikenal sebagai platform streaming langsung bagi para gamer.(foto: unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Twitch dikenal sebagai platform streaming langsung bagi para gamer, tetapi sekarang semua konten laiknya YouTube telah tersedia di sana.

Saat menonton live streaming, terkadang kita melewatkan momen tertentu, dan tidak bisa mengulang momen tersebut. Tetapi, Twitch menghadirkan solusinya.

Platform milik Microsoft itu dikabarkan tengah menguji tombol Rewind the Stream baru dengan beberapa pengguna. Saat mereka menekan tombol, pengguna akan melihat video diputar ulang dua menit kembali ke acara yang sedang berlangsung.

Dari sana, pengguna dapat menelusuri momen mana yang ia lewatkan, bahkan mereka dapat menonton juga pada kecepatan yang berbeda, seperti yang dilakukan dengan Twitch VOD (video on demand) lainnya.

Jika pengguna menekan tombol mundur, mereka masih dapat melihat apa yang terjadi di streaming langsung, berkat fitur picture-in-picture yang akan muncul di atas obrolan. Namun, jika streamer tidak mengaktifkan VOD, penonton tidak akan dapat menggunakan tombol rewind.

Laporan The Verge, Kamis, 21 Oktober mengungkapkan tombol rewind akan diperluas ke sekitar seperempat pengguna dalam beberapa hari mendatang. Twitch juga menguji dua tombol lainnya. Seperti tombol Remind Me yang akan memungkinkan pengguna mendapatkan pengingat untuk streaming terjadwal yang akan datang.

Tombol Watch Trailer juga akan memungkinkan pengguna menonton cuplikan saluran untuk seorang streamer (jika ada). Twitch akan menguji tombol-tombol ini selama bulan depan. Setelah uji coba selesai, tombol akan dihapus. Sayangnya, perusahaan enggan menginformasikan kapan seluruh pembaruan ini dapat diluncurkan secara global.