Cara Menggunakan Fitur Picture in Picture di Mozilla Firefox
Cara Menggunakan Fitur Picture in Picture di Mozilla Firefox (IdropNews)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Mozilla Firefox memiliki fitur Picture in Picture, yang memunkinkan penggunanya melakukaan 2 kegiatan sekaligus dalam 1 perangkat yang sama, misalnya menulis dan menonton video.

Hal itu pun dapat menjadi solusi bagi Anda yang ingin menonton video, atau film, tetapi di saat bersamaan harus mengerjakan tugas atau sedang bekerja. Tidak hanya menonton video, Anda juga dapat melakukan hal lainnya, selama masih bisa diakses menggunakan Mozilla Firefox.

Tentunya ada banyak hal yang dapat Anda lakukan dengan Mozilla Firefox. Selain menonton video YouTube, Anda juga bisa mencari film yang ingin ditonton, atau episode terbaru dari series favorit Anda.

Pasalnya, seiring teknologi yang terus berkembang, ada banyak hal menarik di internet yang ingin dilakukan. Namun, karena terbatasnya waktu yang dimiliki, terkadang Anda harus memilih untuk melakukan satu hal saja, dan menunda yang lainnya.

Namun, dengan adanya fitur Picture in Picture di Mozilla Firefox, Anda dapat melakukan lebih banyak hal di internet dalam waktu bersamaan. Tapi, sebelum melakukannya, harus dipastikan terlebih dahulu Anda adalah orang yang mampu mengerjakan 2 hal sekaligus secara bersamaan atau multitasking.

Sementara itu, jika Anda belum tahu cara menggunakan fitur Picture in Picture di Mozilla Firefox, pengguna dapat mengikuti langkah-langkah yang telah disusun tim VOI berikut ini.

Cara Melakukan 2 Pekerjaan Sekaligus Menggunakan Mozilla Firefox

Untuk melakukan 2 hal sekaligus menggunakan Mozilla Firefox, Anda dapat langsung masuk ke browser yang ada di dalam perangkat Anda.

Selanjutnya, Anda dapat mengakses situs yang diinginkan, seperti YouTube untuk menonton video, atau mengakses situs streaming untuk menonton film.

Setelah masuk dan menonton video yang Anda inginkan, akan muncul ikon berwarna biru "Picture in Picture". Arahkan kursor Anda ke ikon tersebut, kemudian klik kiri.

Secara otomatis, video yang Anda tonton melalui Mozilla Firefox akan mengecil, dan Anda dapat membuka aplikasi lain seperti Microsoft Word, atau aplikasi apa saja yang ingin Anda gunakan untuk bekerja atau mengerjakan tugas.

Jika Anda membukanya menggunakan smartphone, pengguna dapat menonton video sambil melakukan chat, atau membuka media sosial seperti Instagram, Twitter, dan sebagainya.

Video yang Anda buka menggunakan browser Mozilla Firefox, akan tetap diputar saat Anda membuka aplikasi lain dan menjalankannya. Selain itu, Anda juga dapat mengatur ukuran gambar dan posisinya di layar perangkat Anda.

Anda dapat menarik bagian kiri atau kanan video, untuk membuat ukurannya jadi lebih panjang ke samping, atau menekan bagian tengah video dan menariknya untuk meletakkan posisinya sesuai dengan keinginan Anda.

Dengan demikian, Anda dapat menonton video dan melakukan pekerjaan atau tugas Anda secara bersamaan. Namun, sebelum menggunakan fitur Picture in Picture, pastikan hal tersebut tidak akan mengganggu kegiatan Anda.

Terkait