Cara Melihat Password yang Tersimpan di Mozilla Firefox dengan Mudah
Cara melihat password yang tersimpan di mozilla firefox (Beebom)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Sebagai salah satu aplikasi browser yang memiliki banyak pengguna, Mozilla Firefox memiliki banyak fitur yang dapat membantu penggunanya. Salah satu fitur yang sering digunakan adalah "Save Password", setiap kali pengguna masuk ke akun situs tertentu menggunakan Mozilla Firefox.

Fitur save password pun sangat bermanfaat karena memudahkan pengguna saat kembali masuk ke situs yang sama. Selain itu, Anda juga dapat melihat username atau nama pengguna dan password yang tersimpan, saat ingin membukanya menggunakan aplikasi atau browser selain Mozilla Firefox.

Hal itu juga dapat mempermudah pengguna apabila lupa dengan password akun yang dimiliki. Oleh karenanya, fitur save password sering digunakan oleh pengguna, terutama jika memiliki banyak akun di beberapa situs internet.

Meskipun begitu, masih ada beberapa pengguna yang belum mengetahui cara melihat password yang tersimpan di Mozilla Firefox. Jika Anda adalah salah satunya, tidak perlu khawatir karena artikel ini akan menjelaskan tutorial melihat password yang sudah Anda simpan di Mozilla Firefox.

Melihat Password yang Tersimpan di Mozilla Firefox

Sebelum melihat password yang tersimpan di Mozilla Firefox, Anda harus memastikan terlebih dahulu bahwa Anda sudah pernah mengakses website dan memasukkan username serta password yang Anda cari.

Selain itu, pengguna juga telah mengizinkan Mozilla Firefox untuk menyimpan username dan password Anda, kemudian lakukan langkah-langkah yang sudah dirangkum tim VOI berikut ini.

Langkah pertama, Anda dapat mengupgrade terlebih dahulu browser Mozilla Firefox di perangkat Anda ke versi terbaru supaya mempermudah pengguna mengoperasikan setiap fitur yang ada di dalamnya.

Selanjutnya, pilih ikon tiga garis yang berada di pojok kanan atas. Akan muncul menu pengaturan pada browser Mozilla Firefox di perangkat Anda, dan pilih. Setelah itu, gulir ke bawah dan pilih menu password.

Setelah masuk ke menu password semua password yang sudah Anda setuju untuk disimpan pada browser Mozilla Firefox. Pilih salah satu situs untuk melihat username maupun password Anda di situs tersebut.

Untuk password yang tersimpan akan ditampilkan dengan ikon bintang untuk menjami keamanan. Jika Anda ingin melihatnya dapat klik menu "eye" yang ada di sampingnya. Kemudian klik tombol copy atau salin untuk menyalin username dan password.

Jika Anda ingin memperbarui username atau password, Anda dapat memilih tombol edit untuk mengubah username ataupun password dari situs tersebut. Anda juga dapat memilih tombol remove untuk menghapus password tersebut dari menu Password di browser Mozilla Firefox.

Itu tadi cara melihat password yang tersimpan di Mozilla Firefox, yang dapat Anda gunakan untuk mengecek username dan password akun Anda di situs tertentu, jika suatu hari Anda membutuhkannya.