Browser Firefox Mudahkan Pengguna Menyembunyikan Alamat Email dengan Firefox Relay
Menjelajah di browser Firefox kini jadi lebih aman (foto: Mozilla)

Bagikan:

JAKARTA - Mozilla mengumumkan bahwa mereka mulai meluncurkan uji coba fitur baru Firefox Relay, layanan proxy email yang memungkinkan pengguna mengaktifkan alamat email palsu dan nomor telepon untuk mendaftar ke suatu situs atau layanan melalui browser Firefox.

Melalui pengujian ini, pelanggan Firefox Relay akan dapat mengakses email masks langsung ke browser Firefox, yang memungkinkan Anda untuk merahasiakan alamat email saat mengisi formulir online

"Sejak diluncurkan, Firefox Relay telah memblokir lebih dari 2,1 juta email yang tidak diinginkan dari kotak masuk orang sambil menjaga alamat email asli tetap aman dari pelacak di seluruh web. Kami selalu mendengarkan pengguna kami, dan salah satu fitur yang paling banyak diminta adalah Firefox Relay langsung di dalam browser Firefox," tulis perusahaan dalam blognya. 

Cara menggunakan masks email Firefox Relay di Firefox 

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna Firefox Relay dapat mengunjungi beberapa situs di browser Firefox dan ketika diminta untuk mendaftar dan membagikan alamat email mereka, mereka dapat menggunakan salah satu masked email Firefox Relay mereka atau membuat yang baru. 

Lihat cara kerjanya di sini:

Meskipun saat ini masih dalam tahap uji coba ke beberapa pengguna, Mozilla berharap perusahaan dapat memperluasnya ke lebih banyak situs dan ke semua pengguna Firefox pada akhir tahun ini. 

Menurut pengumuman tersebut, pengguna Firefox Relay juga dapat mengatur fitur baru ini sehingga mereka tidak lagi diminta untuk menggunakan email mask saat menemukan pop-up.  Jika Anda tidak memiliki Firefox Relay, Anda dapat berlangganan melalui situs Firefox Relay.

“Ke mana pun Anda online, produk dan layanan terpercaya Mozilla dapat membantu Anda merasa lebih aman karena mengetahui bahwa Anda memiliki perlindungan privasi untuk kehidupan online Anda sehari-hari,” tutup perusahaan.