Kamu Harus Tahu, Ini Cara Mudah Menghapus Follower TikTok yang Menyebalkan
Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA - TikTok menjadi salah satu media sosial paling populer saat ini dan digunakan untuk banyak hal. Mulai dari kepentingan bisnis, atau sekadar mencari hiburan semata dengan bertemu teman baru di dunia maya.

Pada umumnya, pengguna TikTok dan media sosial lainnya saling berlomba-lomba untuk mendapatkan banyak pengikut. Pasalnya, semakin banyak orang yang mengikuti akun TikTok Anda maka semakin besar kesempatan untuk mendapatkan uang.

Bahkan, beberapa orang melakukan berbagai cara untuk menarik minat pengguna TikTok lainnya untuk mengikuti mereka, mulai dari give away hingga mempromosikan akun TikToknya.

Namun, tidak sedikit pula pengguna TikTok yang justru ingin berhenti diikuti oleh akun tertentu, karena beberapa alasan. Hal ini biasanya terjadi karena akun TikTok yang mengikuti Anda melakukan hal-hal yang menyebalkan di postingan Anda.

Pengguna TikTok pun sebenarnya dapat memblokir akun tertentu yang tidak disukai. Namun, Anda juga dapat menghapusnya supaya tidak dapat terhubung lagi di TikTok.

Artikel ini akan menjelaskan cara menghapus follower di TikTok yang menyebalkan. Jika Anda memiliki merasa terganggu dengan salah satu follower Anda di TikTok, lanhkah-langkah berikut ini dapat dijadikan solusi.

Cara Menghapus Follower TikTok

Terdapat 2 cara yang dapat Anda lakukan untuk menghapus follower di TikTok yang sudah dirangkum tim VOI berikut ini.

Cara pertama dapat Anda lakukan melalui daftar pengikut yang ada di platform TikTok. Pertama, Anda dapat membuka aplikasi TikTok yang ada di smartphone Anda kemudian login, menggunakan akun Anda.

Tekan menu profil yang terdapat pada bagian bawah halaman TikTok Anda. Selanjutnya pilih menu "Follower atau Pengikut". Cari salah satu follower Anda yang ingin dihapus.

Selanjutnya, klik ikon titik tiga pada bagian kanan pengikut yang ingin Anda hapus. Akan muncul jendela menu, kemudian pilih "hapus pengikut ini" dan konfirmasi dengan menekan tombol hapus.

Setelah melakukan langkah di atas, maka akun tersebut secara otomatis akan dihapus dari daftar follower Anda.

Selain itu, Anda juga dapat menghapus follower dengan cara masuk ke halaman profil pengikut Anda, kemudian klik ikon tiga garis pada bagian pojok kanan atas menu profil.

Akan muncul sejumlah menu, yang dapat Anda pilih, klik ikon hapus pengikut ini. Kemudian akan muncul jendela pop-up, klik "Konfirmasi", dan akun tersebut akan berhenti mengikuti Anda.

Demikianlah tutorial menghapus follower TikTok yang dapat Anda lakukan. Anda dapat memilih salah satu cara yang ada di atas, supaya Anda nyaman melakukan aktivitas bersosial media di aplikasi TikTok.