Lebih Dekat dengan <i>Follower</i> di TikTok Menggunakan Fitur Q&A, Begini Caranya
Lebih Dekat dengan Follower di TikTok Menggunakan Fitur Q_A, Begini Caranya (Fox Busines)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Aplikasi short video TikTok terus menghadirkan fitur-fitur baru untuk memanjakan pengguna. Salah satunya adalah fitur Q&A yang dapat digunakan untuk berinteraksi dengan follower atau pengikut Anda.

Fitur yang sempat dihilangkan oleh TikTok tersebut saat ini dapat digunakan lagi pada aplikasi TikTok versi terbaru. Fitur itu pun mendapat sejumlah pembaruan menarik yang dapat Anda gunakan.

Salah satu pembaruan di fitur Q&A pada aplikasi TikTok Anda adalah undang teman, atau pengguna lain. Hal tersebut membuat Anda dapat melakukan Q&A bersama dengan orang lain supaya konten Anda semakin seru.

Dengan demikian, konten kreator dapat melakukan kolaborasi dengan mudah dengan sesama konten kreator TikTok lain untuk meningkatkan jumlah follower Anda. Oleh karena itu, konten kreator TikTok wajib mencoba fitur Q&A tersebut.

Jika Anda bingung untuk menggunakan fitur Q&A di TikTok, pengguna dapat mengikuti langkah-langkah yang telah disusun oleh tim VOI di bawah ini untuk memudahkan Anda.

Cara Menggunakan Fitur Q&A di TikTok

Untuk menggunakan fitur Q&A di aplikasi TikTok, pengguna dapat mengunduh aplikasi TikTok di Google Play Store, atau Apps Store atau update aplikasi yang sudah ada di perangkat Anda.

Setelah itu, masuk ke akun TikTok Anda dan ubah akun TikTok Anda dari pribadi menjadi akun kreator dengan klik ikon tiga titik yang ada di pojok kanan atas halaman utama TikTok Anda.

Selanjutnya, pilih opsi "Manage Account" pada menu yang tersedia, dan pilih opsi "Switch to Pro Account". Pada tahap ini, pengguna dapat memilih salah satu tipe akun kreator.

Pengguna juga dapat memilih kategori untuk akun TikTok yang Anda jadikan akun kreator. Anda dapat menyesuaikannya dengan konten yang Anda buat, misalnya kecantikan, musik, atau lainnya.

Setelah itu, masukkan gender Anda dan klik selesai atau done. Untuk melakukan Q&A pengguna dapat kembali ke halaman utama dan pilih ikon tiga titik di pojok kanan atas dan pilih menu Creator Tools.

Selanjutnya, pilih opsi Q&A dan aktifkan fitur Q&A di akun kreator Anda. Nantinya, konten kreator akan mendapat pertanyaan dari follower TikTok Anda dan kreator bisa menjawabnya dalam bentuk video.

Pertanyaan dari follower akan secara otomatis muncul di video jawaban yang Anda buat. Pertanyaan tersebut akan muncul dalam bentuk stiker dan Anda dapat memperbesar dan memperkecilnya.

Selain itu, saat konten kreator memposting video jawaban di feed TikTok, akun penanya akan secara otomatis di tag oleh TikTok, sehingga penanya akan mengetahui bahwa Anda sudah menjawab pertanyaan mereka.

Demikin adalah cara yang dapat Anda lakukan untuk menggunakan fitur Q&A di akun TikTok Anda. Untuk memakainya, pengguna dapat mengupdate alikasi TikTok ke versi terbaru.