Cara Mudah Menonaktifkan Komentar di Video Tiktok Supaya Tidak Mengganggu
Cara Mudah Menonaktifkan Komentar di Vidio Tiktok (Teknologi)

Bagikan:

YOGYAKARTA - TikTok merupakan platform yang memungkinkan penggunanya untuk mengunggah video dengan durasi pendek yang dapat ditoton oleh pengikutnya, serta memberi komentar terhadap video tersebut.

Akan tetapi, terkadang para follower memberi komentar yang kurang mengenakan, sehingga Anda tidak ingin membacanya. Jika hal itu terjadi sekali saja tidak akan mengganggu, tetapi jika terjadi berulang-ulang tentu akan membuat kreator terganggu.

Oleh karenanya, menonaktifkan komentar video TikTok bisa menjadi solusi supaya konten TikTok Anda tidak dikomentari oleh follower Anda. Hal itu pun membuat Anda lebih nyaman dalam menggunakan TikTok.

Namun, jika Anda belum mengetahui cara untuk menonaktifkan komentar di video TikTok, tutorial yang telah dirangkum tim VOI berikut ini dapat Anda lakukan untuk menonaktifkan komentar TikTok.

Cara Menonaktifkan Komentar di TikTok

Langkah pertama yang dapat Anda lakukan untuk menonaktifkan komentar di video TikTok yang Anda unggah adalah membuka aplikasi TikTok di smartphone Anda dan login ke akun TikTok Anda.

Setelah masuk ke halaman utama TikTok, pengguna dapat memilih menu profil yang berada di bagian kanan bawah halaman TikTok Anda. Pilih salah satu video yang ingin Anda nonaktifkan komentarnya.

Anda dapat klik ikon titik tiga di bagian kanan bawah video yang telah Anda pilih. Selanjutnya, akan muncul jendela baru yang menampilkan beberapa pilihan menu yang dapat Anda pilih.

Pilih menu "Pengaturan Privasi", dan Anda akan dialihkan bagian pengaturan privasi. Pengguna dapat menonaktifkan komentar dengan menekan slider pada bagian kanan hingga berwarna abu-abu.

Setelah slider berubah warna jadi abu-abu, maka komentar di video TikTok yang Anda pilih sudah dinonaktifkan. Oleh karenanya, jika Anda dan follower TikTok Anda menekan kolom komentar di bagian bawah video, maka muncul tulisan kreator ini menonaktifkan komentar.

Jika Anda ingin mengaktifkan kembali komentar di video tersebut, maka Anda dapat melakukan langkah yang sama, tetapi saat memasuki halaman "Pengaturan Privasi" pengguna dapat menekan slider, hingga berwarna putih, atau tombol nonaktifkan komentar tidak digunakan.

Demikianlah cara menonaktifkan komentar di video TikTok yang dapat Anda lakukan supaya follower Anda tidak dapat memberi komentar kepada video yang Anda unggah, sehingga pengguna tidak mendapatkan komentar negatif yang kurang mengenakan.

Namun, sebelum menonaktifkan komentar di video TikTik, pengguna perlu memahami bahwa hal tersebut dapat menghentikan interaksi antara kreator dengan penonton. Hal itu pun dapat berpengaruh pada performa video TikTok Anda pada mesin pencarian.