Teks Otomatis TikTok Tak Selamanya Akurat? Begini Cara Menonaktifkannya
Teks otomatis TikTok tidak selamanya akurat (foto: Pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Pada bulan Juli lalu TikTok memperkenalkan kemampuan untuk menambahkan teks terjemahan otomatis di video. Jika teks otomatis tersedia di negara Anda, TikTok secara otomatis mengaktifkannya untuk Anda.

Karena fitur ini muncul secara otomatis, maka teks selalu aktif, kecuali jika Anda mematikannya secara manual. Namun jika teks otomatis tidak muncul, Anda bisa mencoba mengaktifkannya di Pengaturan dengan cara ini:

Cara Mengaktifkan Teks TikTok di Pengaturan

Jika Anda telah menonaktifkan pengaturan atau tidak menerima pemberitahuan teks otomatis, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Ketuk Profil di aplikasi TikTok.
  2. Pilih menu hamburger di sudut kanan atas layar.
  3. Ketuk Pengaturan dan privasi.
  4. Klik pada opsi Aksesibilitas.
  5. Aktifkan opsi Teks. (Kata-katanya mungkin sedikit berbeda tergantung pada apakah Anda menggunakan Android atau iPhone.)

Cara Mematikan Teks TikTok di Pengaturan

Teks otomatis mungkin tidak akan berfungsi dengan baik 100%, jadi mungkin saja teks tidak akurat memberikan terjemahan dari video. kejadian itu mungkin membuat beberapa dari Anda terganggu. 

Untungnya, Anda dapat menonaktifkan fitur ini dengan mudah kapan pun dan di mana pun Anda mau. Jika ingin menonaktifkan teks yang dibuat secara otomatis, ada cara untuk melakukannya:

  1. Buka Profil di aplikasi TikTok.
  2. Pilih menu hamburger di sudut kanan atas profil Anda.
  3. Ketuk Pengaturan dan privasi.
  4. Klik pada menu Aksesibilitas.

Nonaktifkan teks.