Cara Membuat Teks dengan LED Sign Board yang Sedang Viral di TikTok
Cara membuat led sign board di HP (Pinterest)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Membuat teks bergerak atau LED Sign Board, sedang digandrungi pengguna TikTok. Para konten kreator pun sedang ramai melakukannya karena banyak disukai oleh follower mereka.

LED Sign Board sendiri adalah lampu led yang membentuk tulisan-tulisan dan hiasan yang banyak digunakan di gerai Mall. Hal itu bertujuan untuk menarik para pengunjung supaya berkunjung ke stand mereka.

Namun, belakangan metode tersebut digunakan oleh konten kreator TikTok untuk menarik pengunjung menonton video yang mereka buat. Hasilnya, banyak pengguna TikTok yang tertarik menonton konten yang menggunakan LED Sign Board.

Bahkan, ada banyak konten video yang viral di TikTok menggunakan LED Sign Board. Oleh karenanya, jika Anda tertarik untuk membuat konten di TikTok menggunakan LED Sign Board, artikel ini akan menjelaskan bagaimana cara membuatnya dengan mudah.

Anda pun tidak memerlukan perangkat dengan spesifikasi yang besar, karena LED Sign Board dapat dibuat menggunakan ponsel, dengan aplikasi yang dapat Anda unduh di Play Store.

Cara Membuat Teks LED Sign Board Menggunakan Smartphone

Untuk membuat teks bergerak yang digunakan di video TikTok Anda, pengguna dapat mengunduh aplikasi LED Sign Board terlebih dahulu di ponsel Anda melalui Play Store.

Setelah menginstall aplikasi tersebut, Anda dapat langsung membukanya, dan klik menu "Enter Your Text" yang muncul di halaman utama. Anda pun dapat menulis kalimat yang ingin Anda buat bergerak di kolom tersebut.

Selanjutnya, geser fitur "Slider Speed" untuk mengatur kecepatan pergerakan teks sesuai dengan yang Anda inginkan. Selain itu, Anda juga dapat mengganti warna teks dengan memilih balok warna di sebelah kiri.

Sementara itu, untuk mengganti warna latar belakang atau background teks tersebut Anda dapat menggunakan balok warna yang tersedia di sebelah kanan.

Setelah mengatur teks sesuai dengan keinginan Anda, klik menu "Go" atau "Share" untuk membagikan LED SIGN yang sudah Anda buat tersebut di akun TikTok Anda.

Akan ada pop up notifikasi untuk recording LED SIGN. Atur durasi waktu sesuai keinginan mulai 1 detik hingga 30 detik, jika Anda sudah mengaturnya, klik "Go" untuk melanjutkan ke proses selanjutnya.

Kemudian, klik ikon "Mulai" pada menu yang muncul. Akan kembali muncul menu pop up, yang meminta aplikasi dapat mengakses perangkat Anda, kemudian klik "Izinkan" untuk memberi akses pada aplikasi.

Selanjutnya secara otomatis file LED SIGN akan tersimpan di galeri atau dapat juga langsung Anda bagikan ke media sosial yang Anda miliki, seperti TikTok.

Demikianlah cara membuat teks bergerak atau LED Sign Board yang sedang viral di TikTok. Anda pun dapat menggunakannya untuk diunggah di platform lain seperti Instagram dan Facebook.