Tidak Mau Bayar Lagi? Begini Cara Mudah Batalkan Langganan Twitch Anda
Cara membatalkan langganan Twitch (Foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Twitch adalah situs layanan video yang dirilis pada 2011 silam. Twitch memungkinkan penggunanya untuk mengunggah, melakukan streaming langsung, dan gameplay dari suatu permainan video dari berbagai platform.

Anda dapat berlangganan untuk mendapatkan keuntungan dari streamer favorit Anda di Twitch. Berlangganan Twitch sangatlah mudah.

Untuk mengakses tombol berlangganan saat saluran sedang ditayangkan, ketuk pemutar video.

Tombol berlangganan juga tersedia di halaman profil saluran, apakah streaming itu langsung atau tidak. Menekan berlangganan akan membuka dialog.

Namun, bagaimana jika Anda sudah bosan atau merasa terbebani untuk membayar langganan Twitch? Jangan khawatir, Anda dapat membatalkan langganan Anda dengan mudah.

Batalkan langganan Twitch Anda di desktop

Jika Anda menggunakan komputer desktop, membatalkan langganan adalah proses yang sederhana. Inilah cara yang harus Anda lakukan.

1. Buka halaman Langganan di akun Twitch Anda.

2. Cari ikon Cog di sudut kanan atas jendela. Pilih ini untuk mengubah cara kerja langganan Anda.

3. Anda akan melihat opsi untuk mengubah langganan Anda atau mengubah cara Anda membayar. Namun jika ingin membatalkan seluruhnya, pilih Jangan perpanjang langganan .

4. Twitch akan memunculkan daftar alasan untuk dipilih untuk menunjukkan mengapa Anda membatalkan. Pilih salah satu alasan, atau tulis alasan lain.

Perlu diingat, durasi berlangganan Twitch dapat bervariasi. Jika akun Anda disetel untuk diperbarui setiap tiga bulan dan Anda hanya tinggal satu bulan, Anda masih memiliki waktu dua bulan sebelum langganan Anda dibatalkan.

Cara membatalkan Twitch di perangkat seluler

Sedikit berbeda dengan Desktop, namun, Anda masih dapat dengan cepat membatalkannya dengan pendekatan yang tepat. Inilah yang harus dilakukan.

1. Buka aplikasi Twitch di perangkat seluler Anda dan masuk jika perlu.

2. Setelah Anda masuk, pilih gambar Profil Anda di sudut kiri atas.

3. Pilih Langganan.

4. Jendela baru Anda sekarang akan menampilkan langganan Twitch aktif Anda. Pilih langganan yang ingin Anda batalkan.

5. Di jendela baru, Anda dapat memeriksa status langganan Anda. Untuk mengakhirinya, pilih tombol Batalkan berlangganan di bagian bawah, dan konfirmasi.

Dengan cara di atas, Anda dapat menghentikan langganan Twitch kapanpun dan di manapun Anda mau.