Twitch Luncurkan Fitur <i>Guest Star</i>, Bisa Undang Lima Orang untuk Siaran Bareng
Twitch luncurkan fitur guest star (foto: twitter twitch)

Bagikan:

JAKARTA - Twitch, platform streaming gim populer di dunia mengumumkan fitur baru untuk pengguna Twitch mengajak pengguna lain atau penontonnya melakukan siaran bersama. 

Fitur yang disebut dengan Guest Star ini memungkinkan Anda membawa hingga lima pengguna Twitch lain di streaming, termasuk pembuat (streamer) atau juga penonton siaran Anda. 

"Fitur ini memungkinkan Anda membuat "slot tamu" yang dapat Anda atur di OBS, dan kemudian dengan cepat menambahkan atau mengubah Tamu yang muncul di slot itu langsung di Twitch," tulis Twitch dalam pengumuman yang dibagikan di Twitter. 

Sayangnya, fitur Guest Star saat ini masih dalam versi Beta, ini berarti beberapa fitur yang direncanakan masih dalam proses pengembangan. 

Selama Beta, Twitch mengundang beberapa ratus streamer untuk menggunakannya, menguji fungsionalitas inti, dan memberikan umpan balik tentang cara membuat alat ini hebat untuk perusahaan. 

"Kreator yang memiliki akses ke Guest Star selama fase Beta diundang untuk menggunakannya sesering yang mereka mau, dan dipersilakan untuk membicarakan alat ini dengan kreator lain atau di media sosial," jelasnya. 

Persyaratan

Karena Guest Star masih dalam versi Beta, hanya perangkat lunak penyiaran dan browser web tertentu yang saat ini didukung dengan baik. Selain itu, Guest Star saat ini hanya tersedia di Desktop.

Untuk mendapatkan pengalaman terbaik dengan Guest Star saat dalam versi Beta, Anda harus menggunakan:

  • OBS (perangkat lunak penyiaran). Hanya tuan rumah, Tamu tidak perlu OBS
  • Google Chrome (peramban web)
  • Desktop (seluler saat ini tidak didukung untuk kreator atau tamu)
  • Akun Twitch harus Terverifikasi Ponsel
  • Tidak ada persyaratan sistem operasi untuk Guest Star Beta.

Untuk memulai, bergabung, atau meminta untuk bergabung dengan aliran Guest Star, Anda perlu mengatur verifikasi telepon di akun Twitch Anda. 

Jika Anda tidak mengatur verifikasi telepon di akun Twitch, Anda akan menerima panduan untuk melakukannya melalui pengaturan sebelum Anda dapat memulai atau bergabung dengan aliran Guest Star.