Bagikan:

JAKARTA - TikTok adalah platform media sosial yang memungkinkan Anda untuk membuat atau menemukan video pendek kesukaan Anda. TikTok juga menyediakan berbagai fitur menarik yang bisa Anda gunakan, salah satunya adalah fitur Favorite.

Dengan fitur ini, Anda dapat menyimpan atau menyukai video orang lain. Berbeda dengan fungsi like, dengan memasukkan video ke favorit, maka orang lain tidak akan dapat melihat video yang Anda sukai itu.

Ketika Anda suka memasukkan video tersebut ke daftar favorit Anda, Anda dapat menemukan video tersebut dengan mudah. Jika Anda pendatang baru di TikTok, begini cara menemukan video Favorit Anda.

Cara Menambahkan Video ke Favorit TikTok Anda

Namun, jika Anda belum tahu bagaimana cara menambahkan video ke Favorit TikTok Anda, Anda bisa melakukan ini:

  1. Luncurkan TikTok dan putar video yang ingin Anda tandai
  2. Di halaman video, di sisi kanan, ketuk ikon Favorit
  3. Segera setelah Anda mengetuk ikon tersebut, TikTok akan menampilkan pesan yang mengatakan Ditambahkan ke Favorit. Ikon akan berubah menjadi emas, menandakan video Anda telah ditambahkan ke daftar Favorit Anda

Cara Melihat Video di Favorit TikTok Anda

Ketika Anda sudah memasukkan banyak video ke Favorit Anda, sekarang Anda bisa melihatnya kapan saja. Ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Untuk mulai melihat video yang Anda tandai di TikTok, luncurkan aplikasi TikTok di ponsel Anda. Di bilah bawah aplikasi, ketuk Profil
  2. Di halaman profil Anda, di daftar tab, ketuk tab Favorit
  3. Anda akan melihat semua video yang telah Anda tambahkan ke daftar Favorit. Untuk memutar item di daftar ini, cukup ketuk video yang ingin Anda tonton 
  4. Dan di situlah video favorit Anda disimpan di TikTok.

Cara Menghapus Video Dari Favorit TikTok Anda

Selanjutnya, jika Anda tidak lagi ingin menyimpan video di daftar Favorit, Anda dapat menghapus video tersebut. Untuk melakukannya, ikuti cara ini: 

  1. Buka TikTok dan akses halaman profil Anda. Kemudian, ketuk Favorit dan pilih video yang akan dihapus
  2. Di layar pemutaran video, di sisi kanan, ketuk ikon Favorit

Setelah mengetuk, ikon akan berubah menjadi putih dengan cepat, menandakan video yang dipilih telah dihapus dari daftar Favorit Anda.