Bagikan:

JAKARTA - Microsoft mengumumkan pembaruan bulan April untuk Xbox, yang rencananya akan mulai diluncurkan pada minggu ini, dengan menawarkan pengalaman pencarian Xbox yang diperbarui dan pengaturan daya jam aktif yang dapat disesuaikan.

Pengalaman Pencarian Xbox yang Disegarkan 

Pembaruan ini mencakup tampilan baru yang lebih ramping, hasil bergaya galeri, kategori filter yang dapat dinavigasi dengan RB/LB, opsi untuk "mencari di YouTube" dalam tab Film & TV, dan masih banyak lagi. 

Untuk membuka pengalaman pencarian, ketuk tombol pencarian di bagian atas dasbor, temukan ikon kaca pembesar di dalam panduan, atau tekan Y di pengontrol Anda di mana saja di dalam UI konsol. 

Pengaturan daya jam aktif yang dapat disesuaikan untuk konsol Xbox  

Dengan pembaruan ini, nantinya Anda dapat menyesuaikan pengaturan daya kapan saja dengan membuka Pengaturan > Umum > Opsi daya. Jika Anda memilih Matikan (hemat energi), ini akan membantu Anda menghemat daya dan mengaktifkan pembaruan sadar karbon di Xbox Anda. 

Tapi, jika Anda memilih opsi daya Tidur, maka Anda dapat menyesuaikan jam aktif agar konsol siap untuk aktif saat Anda akan menggunakannya dan mati pada waktu yang Anda pilih untuk menghemat energi.    

Dengan Pembaruan Xbox April, jika Anda memilih opsi daya Tidur di Xbox, Anda dapat mengonfigurasi jam aktif konsol Anda, yang defaultnya adalah "selalu aktif" kecuali Anda mengubahnya. 

Pembaruan ini bukanlah akhir, namun Microsoft mengatakan untuk menantikan pembaruan di masa mendatang dan semua fitur-fitur baru yang akan datang ke Xbox. 

"Kami senang mendengar dari komunitas, apakah Anda memiliki saran untuk fitur baru yang ingin ditambahkan, atau Anda ingin memberikan umpan balik tentang fitur yang sudah ada yang perlu beberapa perbaikan," kata perusahaan dalam pengumumannya.