Terungkap! Microsoft Bagikan Harga Keanggotaan untuk Paket Berlangganan Xbox Game Pass Friends and Family
Harga keanggotaan Xbox Game Pass Friends and Family terungkap (foto: Xbox hub)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah beberapa bocoran berdatangan tentang Xbox Game Pass Family plan, akhirnya Microsoft mengumumkan secara resmi paket berlangganan baru yang diberi nama Xbox Game Pass Friends & Family.

Microsoft mengungkapkan lebih jauh bagaimana cara kerja paket baru ini, dan juga harga yang dikenakan kepada pengguna. Yang pasti, pelanggan baru akan memungkinkan anggota Xbox Game Pass untuk berbagi dengan hingga empat teman atau anggota keluarga lainnya.

Perusahaan juga mengatakan, semua anggota yang masuk dalam langganan ini akan mendapatkan keuntungan yang sama. Adapun beberapa keuntungan yang didapatkan adalah sebagai berikut:

  • Xbox Live Gold: Bermain bersama teman dan bergabung dalam komunitas gamer. Anda juga akan mendapatkan dua gim  gratis tiap bulan dan mendapat diskon hingga 50% dalam pembelian gim
  • Diskon Anggota Eksklusif: Setiap anggota Xbox Game Pass dapat menghemat 20% untuk gim tertentu, dan mendapat tambahan diskon 10% untuk add-on gim terkait
  • Keanggotaan EA Play: Anda bisa membuka hadiah dalam gim dan uji coba gim baru terpilih
  • Quest: Anda harus menyelesaikan tantangan dalam gim, klaim poin Microsoft Rewards dan menukar hadiah.
  • Keuntungan: Anda akan dapat menikmati fasilitas gratis termasuk ass-on dalam gim, dan penawaran mitra.

Microsoft saat ini sedang menguji paket Friends & Family baru ini di Irlandia dan Kolombia. Di Irlandia, paket ini seharga 21,99 euro (Rp326 ribu). Sedangkan di Kolombia, seharga 49.900 COP (Rp166 ribu).

Meskipun saat ini uji coba hanya tersedia di dua negara tersebut, Microsoft menyebutkan bahwa mereka mungkin akan memperluasnya ke negara atau kawasan lain dalam beberapa bulan ke depan.

Perusahaan mencatat, Anda dapat berbagi keanggotaan paket Friends & Family ini kepada seseorang yang tinggal di negara yang sama dengan Anda.

"Jika anggota grup mengubah negara/wilayah tempat tinggal mereka dan tidak lagi cocok dengan pemilik akun utama, mereka akan dikeluarkan dari grup," tulis perusahaan.