Gampang Banget, Begini Cara Menambahkan Centang Biru ke Threads
Ilustrasi centang biru verifikasi (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Platform media sosial baru di bawah naungan Instagram, Threads tampaknya sudah banyak menarik minat masyarakat di seluruh dunia. Terbukti saat Threads sudah mencapai 30 juta pendaftar dalam waktu 18 jam setelah diluncurkan. 

Seperti yang kita tahu, akun Threads akan terintegrasi langsung ke akun Instagram Anda. Dengan demikian, Anda dapat mengekspor seluruh pengaturan profil dan following Anda dari Instagram ke Threads secara otomatis. Begitu juga dengan centang verifikasi. 

Anda bisa mendapatkan centang verifikasi otomatis di Threads Anda dengan mudah. Melansir dari DigitalTrends, begini cara mendapatkan centang verifikasi di Threads. 

Pertama yang perlu diperhatikan adalah, untuk mendapatkan centang verifikasi di Threads, Anda harus terlebih dahulu memastikan bahwa Anda memiliki akun. Tapi, Anda tidak bisa melakukan verifikasi akun melalui aplikasi Threads, melainkan harus melalui Instagram. Begini caranya:

  1. Pertama, buka profil Instagram Anda, lalu ikon tiga garis horizontal di pojok kanan atas untuk membuka menu
  2. Di menu, pilih Meta Verified
  3. Setelah Anda memilihnya, Anda akan dibawa ke menu Meta Verified di Pusat Akun Meta. Pada menu Meta Verified, Anda akan dapat melihat semua fitur yang disertakan dengan verifikasi. Pilih Subscribe
  4. Pada halaman berikutnya, konfirmasikan bahwa profil yang tertera adalah profil yang ingin Anda daftarkan untuk proses verifikasi Meta. Setelah Anda punya, pilih Sign up
  5. Tinjau informasi pembayaran di halaman baru. Untuk berlangganan Meta Verified, Anda akan membayar 15 dolar AS (Rp227 ribu) per bulan, yang akan ditagihkan ke kartu yang tercatat. Jika Anda setuju untuk membayarnya, pilih Pay now, lalu pilih kartu yang ingin Anda gunakan untuk membayar yang terkait dengan toko aplikasi pilihan Anda. Setelah Anda menemukan kartu Anda, pilih Subscribe
  6. Setelah Anda berlangganan, Meta memerlukan waktu hingga 48 jam untuk meninjau profil Anda guna memastikan bahwa Anda memenuhi syarat untuk proses verifikasi. 

Perhatikan bahwa agar Meta dapat memverifikasi Anda, Anda harus memiliki nama lengkap di profil Anda, memiliki foto profil yang menunjukkan wajah Anda dengan jelas, dan mengaktifkan 2FA. 

Segera setelah aplikasi verifikasi Anda diterima, Anda akan diverifikasi di semua akun Meta Anda, artinya Anda akan mendapatkan tanda centang biru di Facebook, Instagram, dan Threads.

Tapi sayangnya, pengguna Instagram di Indonesia belum bisa mengakses fitur berlangganan Meta Verified. Anda mungkin harus menunggu hingga Meta meluncurkan di masa mendatang.