Begini Dua Cara Mendapatkan Lencana Verifikasi di Akun Threads
Cara memverifikasi akun Threads (foto:Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Lencana verifikasi adalah simbol keaslian dan kepercayaan untuk sebuah akun media sosial. Pada Instagram, Facebook, dan X, biasanya Anda akan melihat lencana verifikasi dengan simbol centang biru. 

Sama seperti di Instagram, Anda juga bisa mendapatkan lencana verifikasi di Threads, mengingat Threads adalah media sosial yang terintegrasi langsung dengan akun Instagram Anda. 

Nah, untuk mendapatkan centang verifikasi di Threads, Anda bisa mengikuti dua metode yang akan VOI jelaskan berikut ini. 

Minta Verifikasi di Instagram

Cara pertama untuk mendapatkan centang verifikasi adalah proses verifikasi warisan melalui Instagram, yang gratis. Namun, ada beberapa syarat yang harus Anda penuhi untuk proses ini:

  • Akun harus secara otentik mewakili seseorang atau merek
  • Ini harus secara unik memamerkan individu atau bisnis
  • Anda harus memiliki profil lengkap
  • Akun Anda harus terkenal

Jika Anda memenuhi persyaratan di atas, ikuti langkah-langkah ini untuk mengajukan verifikasi:

  1. Luncurkan Instagram dan klik ikon profil Anda
  2. Ketuk ikon tiga garis di kanan atas untuk mengakses menu Pengaturan
  3. Pergi ke Settings and privacy > Account type and tools
  4. Memilih Request Verification 
  5. Isi formulir di layar berikut dan pilih Submit. 

Kemudian, Meta akan meninjaunya dan memberi tahu Anda tentang keputusannya. Namun, metode ini mungkin bisa memakan waktu lama.

Berlangganan Meta Diverifikasi

Cara kedua adalah dengan berlangganan Meta Verified, layanan yang memungkinkan Anda membayar biaya bulanan untuk mendapatkan centang verifikasi di Instagram dan Thread. Metode Ini sangat mirip dengan metode berlangganan X Premium. 

Biaya berlangganan Meta Verified adalah 14,99 (Rp238 ribu) per bulan. Meta akan memverifikasi akun Anda dalam waktu 48 jam, memberi Anda lencana verifikasi biru yang didambakan.

Untuk berlangganan, ketuk menu hamburger di profil Anda seperti yang kami jelaskan di atas dan pilih Meta Verified > Subscribe > Sign up > Pay now. Instagram akan meminta verifikasi ID dalam waktu 48 jam, yang dapat Anda berikan untuk menyelesaikan proses.

Jika fitur ini belum tersedia, Anda akan melihat opsi Bergabunglah dengan daftar tunggu atau Join waitlist setelah mengklik Meta Verified. Jadi, setelah fitur ini tiba, Anda akan bisa segera mengaksesnya.