Apple Mungkin Rilis IMac dengan Chip M3 Bulan Ini
Apple dirumorkan rilis iMac dengan chip M3 (foto: dok. Apple)

Bagikan:

JAKARTA - Apple dipenuhi banyak rumor peluncuran bulan ini. Pekan lalu, perusahaan big tech ini dirumorkan akan meluncurkan iPad dan MacBook M3. Namun, rumor lain mengatakan bahwa Apple akan meluncurkan iMac juga.

Pada laporan Bloomberg yang ditulis Mark Gurman, Apple dikatakan sedang meningkatkan produk iMac mereka. Tentu ini menjadi kabar baik karena Apple terakhir kali merilis iMac di tahun 2021.

Gurman mengatakan bahwa Apple akan meluncurkan iMac bulan ini, menurut sumber terpercayanya. Mengingat bulan Oktober hampir berakhir, mungkin Apple akan mengumumkan peluncurannya dalam waktu dekat.

Sebenarnya, rumor peluncuran Apple ini sudah muncul sejak beberapa bulan yang lalu. Pada pertengahan bulan Juli, Bloomberg juga melaporkan bahwa Apple mungkin meluncurkan produk iMac mereka di bulan Oktober.

Kabarnya, iMac model terbaru ini akan membawa chip M3, lompatan besar dari iMac terakhir dengan chip M1. Namun, penambahan chip ini masih sekedar rumor dan Gurman menambahkan sendiri bahwa Apple belum jelas akan menambahkan chip apa.

Belum diketahui perubahan apa yang akan dibawa pada iMac tahun ini, tetapi kemungkinan besar ada peningkatan signifikan dalam penggunaan prosesor dan tampilannya.

Apple mungkin tidak menambahkan banyak perubahan karena rencana peluncuran iMac lainnya. Bisa jadi perusaahan ini fokus pada pengembangan iMac Pro 32 inci yang akan dirilis tahun 2025.

Perlu dicatat bahwa seluruh waktu peluncuran dari iMac ini masih sekedar rumor. Apple sendiri dikabarkan akan meluncurkan iPad dan MacBook terbaru pekan lalu, tetapi belum ada kabar perilisan apa pun dari Apple hingga hari ini.